Sukses

Start di Posisi 3, Enea Bastianini Pasang Strategi Menyerang di MotoGP Aragon

Otosia.com, Jakarta Pembalap tim Gresini MotoGP Enea Bastianini akan memulai balapan di posisi ketiga pada MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022). Ini menjadi peluang bagi Bastianini untuk meraih podium di Spanyol.

Sebelumnya, meski mengalami kendala grip di sirkuit sepanjang 5.078 meter, Ducati Desmosedici GP21 bernomor 23 tersebut bisa diandalkan dengan torehkan waktu 1:46,313 detik, terpaut 0,244 detik dari pemegang Pole Position, Francesco Bagnaia.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

Terapkan Strategi Menyerang

Basianini mengaku cukup puas dengan hasil kualifikasi. Menempati grid pertama membuka peluang baginya untuk bersaing memperebutkan podium.

“Apalagi karena kita secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas. Kita sudah mendapatkan ritmenya sehingga bisa bersaing di balapan, meskipun saya akan selalu hadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini,” ujarnya.

Rider yang tahun depan akan berlaga di tim pabrikan Ducati mengatakan akan menjalankan strategi agresif saat balapan dimulai. Bastianini yakin dengan rekomendasi ahli dari tim mekanik, sehingga seharusnya bisa meraih podium di GP Aragon.

“Kita tidak tahu bagaimana strategi akhirnya nanti, tapi saya ingin memulai balapan dengan mode menyerang,” tukasnya.

Posisi Diggia

Sementara rekan setimnya Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15. Ia sempat mengalami masalah padai Q1 sehingga terhalang untuk bisa menembus sesi Q2.

Melambatnya Aleix Espargaro serta dua kali berkibar bendera kuning, pembalap bernomor 49 ini hanya bisa bubuhkan waktu 1:47,119 detik. Sedianya Bastianini dan Giannantonio atau akrab disapa Diggia akan berusaha meraih poin besar di GP Aragon.

Diggia menyatakan bahwa bisa saja tembus di 1:46,8 detik, namun dewi fortuna masih jauh dari bayang-bayangnya. “Saya ingin katakan bahwa kita telah melakukan lompatan jauh dengan motor berbanding hari sebelumnya. Terlepas dari nasib buruk, kami masih bahagia dengan pekerjaan yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Motor Ducati Desmosedici bernomor 49 yang jadi andalan Giannantonio diakui masih bisa melesat lebih kencang untuk balapan nanti. “Saya merasa motor sudah sejiwa, sehingga apabila start nanti bagus, kita bisa bertarung dan raih poin tambahan,” lanjut Diggia.

Di klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini berada di posisi empat dengan 138 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

Loading