Sukses

Kuasai Podium Pertama MotoGP Aragon 2022, Federal Oil Sebut Enea Bastianini Bikin Bangga Penggemarnya di Indonesia

Otosia.com, Jakarta Enea Bastianini, pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil™ berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih podium pertama di MotoGP Aragon 2022, yang digelar pada Minggu, 18 September. Bertarung sengit di barisan depan dengan Francesco Bagnaia semenjak lepas start, Enea berhasil mengambil posisi terdepan di lapakhir dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP21.

Selama 23 lap mengitari sirkuit sepanjang 5.078 meter, Enea mampu torehkan waktu 41:35,462detik, unggul tipis di garis finis 0,042 detik dari Bagnaia. Seperti diungkapkan jelang balapan, Enea memang ingin mode menyerang di MotoGP Aragon ini. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim, dan juga rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menentukan strategi balap yang tepat.

Kemenangan kali ini tentunya akan menjadi penyemangat bagi Enea hadapi padatnya dua serilanjutan di Asia, yaitu Jepang dan Thailand.

Federal Oil™ Brand General Manager, Rommy Averdy mengatakan bahwa Enea Bastianini membalapdengan sangat solid dan meyakinkan untuk mengejar kemenangan di MotoGP Aragon. “Meskipunsempat melebar ketika bertarung di barisan depan dalam perebutan podium pertama, kerja kerasnya ditunjukkan hingga lap terakhir. Kemenangan ini tentunya bikin bangga para penggemar, khususnya konsumen Federal Oil™ di Indonesia,” ujar Rommy.

Enea mengomentari podiumnya kali ini, “Kemenangan luar biasa dan jelas tidak mudah, karenaseperti di Misano, Bagnaia tidak melakukan kesalahan. Saya mulai menyerang disaat bersamaan, dan saya sangat dekat, ada kesempatan dan bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan.”

Enea menegaskan bahwa balapan di Sirkuit Motegi pekan mendatang akan lebih menantang. “Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Tapi saya ingin tampil bagus dan mencoba selalu berada di podium,” yakin Enea.

Adapun Fabio Di Giannantonio yang finis posisi 19 kembali mendapat nasib kurang beruntung.Setelah mendapat momen merugikan di kualifikasi, dan saat balapan juga terjadi insiden pembalap terjatuh membuat performanya kurang maksimal.

“Adanya tabrakan sesama pembalap saat lap pertama membuat posisi kian terpuruk. Padahal motor sangat kencang, dan sepatutnya bisa mendapatkan posisi yang bagus. Kita akan mencobanya lagi di Jepang.” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

“Kemenangan keempat musim ini, berharap dapat dilanjutkan di pekan balapan yang sangat sibuk selama dua pekan ke depan di Asia. Semoga dengan dukungan langsung dari Tim Federal Oil™ dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge pada MotoGP Jepang, Minggu, 25 September dapat memberikan semangat lebih, dan efek positif bagi para pembalap Tim Gresini Racing MotoGP untuk meraih hasil terbaik,” jelas Rommy.

Pada klasemen sementara persaingan gelar Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini masih berada di posisi empat dengan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

Tepat di ulang tahun yang ke-34 pada 8 Agustus 2022 lalu, Federal Oil™ meluncurkan iklan terbarunya untuk produk Federal Matic, Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman. Federal Matic merupakan produk yang diperuntukan bagi motor-motor matic tanah air, dan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pemotor yang sesuai dengan rekomendasi ahli, sehingga mesin motor awet dan nyaman dalam berkendara.

Loading