Sukses

Facelift Honda CBR250RR Punya Power Lebih Nendang, Ini Rahasianya

Otosia.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New CBR250RR yang merupakan versi facelift.

Mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur, dan performa mesin lebih bertenaga, pihak AHM mengakui sejumlah perubahan di mesin.

"Engine sendiri ada peningkatan di power. Ada peningkatan di output power 2,5 kW dan torsi 1,7 Nm," ujar Masayuki Taniguchi - Large Project Leader Honda Motor Co.Ltd yang dibantu penerjemah.

Menurutnya perubahan tersebut didukung oleh sejumlah faktor. Satu sama lain bertalian sehingga menghasilkan peningkatan daya tadi.

"Ada perubahan di cyclinder head, camshaft, dan juga di piston ring," tambahnya.

Perubahan pada sisi mesin New CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi dan tarikan New CBR250RR yang responsif.

Secara data, mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup di motor ini menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

 

 

 

 

Bukan Cuma Wajah dan Mesin

Dengan tema “Speedy Shape”, AHM mengatakan, motor barunya ini memiliki karakter potongan-potongan tajam pada setiap lekukan dengan tujuan menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap.

Tidak sekadar facelift dan ubahan di sektor mesin, supersport Honda ini juga dihadirkan dengan varian SP dan SP Quick Shifter.

Fungsinya untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Mode Quick Shifter

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pada New CBR250RR, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga disematkan. Ini berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Motor juga didukung Anti-lock Brake System (ABS) .

Seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire agar akselerasi halus dan stabil serta lebih presisi. Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara baik kebutuhan sirkuit maupun jalanan padat perkotaan.

eluruh varian CBR250RR telah disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Assist/Slipper Clutch

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch turut hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan kopling yang lebih ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Suspensi depan pun dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini menurut AHM untuk memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Varian dan Harga

AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 75.150.000. Sedangkan untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan varian Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai dari untuk Rp 79.200.000.

New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan corak yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000.

Loading