Sukses

Bukannya Panik atau Berhenti, Pemotor di Serang Malah Santai saat Dikejar Polisi

Otosia.com, Jakarta Sebuah video viral di media sosial, memerlihatkan polisi lalu lintas yang menunggangi motor matik mengejar pengendara motor matik tanpa helm. Kejadian ini sendiri terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, Banten.

Meski tengah dikejar polisi, nyatanya pengendara motor matik dengan topi hitam, kemeja kotak-kotak, dan sepatu putih itu tetap santai. Ia seolah-olah cuek dengan polisi yang terus mengejarnya.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @dr.herp dengan 1,1 juta pengikut. Unggahan itu sudah dilihat oleh 7.456 warganet dan ditanggapi 125 warganet. Salah satunya berkomentar, "kawal sampai dapat surat cinta".

Kemudian akun lainnya juga membubuhi komentarnya, "berasa dikawal dong", sembari diberi emoticon tertawa. Kemudian ada juga yang berkomentar, "Mendadak ingin menghilang dr bumi".

Video Paling Dicari saat Ini

Kasatlantas Ungkap Kronologis

Video itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polresta Serkot, Kompol Tri Wilarno. Dia memastikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan menaati peraturan lalu lintas telah ditilang.

"Anggota lagi penindakan itu, pelanggar udah ditilang," kata Kasatlantas Polresta Serkot, Kompol Tri Wilarno, Senin (19/09/2022).

Kompol Tri Wilarno menerangkan, personil Satlantas Polresta Serkot mengejar pelanggar lalu lintas mulai dari perempatan lampu merah Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, hingga kedepan Mapolresta Serkot kemudian ditilang.

Peristiwa itu terjadi satu bulan lalu, tepatnya pada Agustus 2022 silam, tetapi videonya baru beredar luas dalam beberapa hari terakhir. Kepolisian mengimbau agar pengendara selalu menaati peraturan lalu lintas dan memakai helm saat berkendara, demi kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

"Kejadian sudah agak lama, sudah satu bulan lebih. Dekat saja, sampai depan Polres langsung sekalian digiring, diamankan dan ditindak tilang," terangnya.

Penulis: Yandhi Deslatama

Sumber: Liputan6.com

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading