Sukses

Kesampingkan Jualan, Pedagang Bakso Keliling Kawal Ambulans Demi Bukakan Jalan

Otosia.com, Jakarta Ambulans menjadi salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Terkadang dengan sukarela ada pengguna jalan yang mengawal demi bisa membukakan jalan di tengah padatnya lalu lintas.

Nah, kondisi itu turut dilakukan oleh pedagang bakso keliling. Ia mengesampingkan untuk berjualan demi bisa membantu sopir ambulans sampai tepat waktu di rumah sakit.

Video aksi heroik ini diunggah oleh akun TikTok mr.doel22 pada 27 Agustus 2022 lalu. "rujuk pasien dari Sunggal ke Murteg, ehh ada kang bakso ambil alih pengawalan," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Kawal Ambulans

Kala itu sopir ambulans tengah merujuk seorang pasien, namun di tengah perjalanan terjadi kepadatan lalu lintas. Tanpa diduga ada pedagang bakso keliling yang mengawalnya.

Meski tengah membawa gerobak bakso di jok belakang motor, pedagang bakso tetap bisa lincah berkendara. Ia melawan arus demi bisa membukakan jalan ambulans.

Beberapa kali ia berkendara zigzag agar pengendara lain mau minggir memberi jalan. Kemudian pedagang bakso terus memacu motornya demi kelancaran ambulans.

"Dikawal relawan (NO), dikawal kang bakso (YES)," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi baik hati dari tukang bakso tersebut.

"kang bakso ... titisan valintino rossi itu ngab," tulis Azi firdaus

"dia percaya Ketika kita menolong seseorang dengan iklas maka kita juga bakal tertolong. semoga Banjir Rezeky beliau," ungkap febrikurniawan4941

"respect sama kang baksonya," jelas Amin Harahap

"patwal yg sedang menyamar jd tukang bakso...bravo tukang bakso...sehat n murah rejekinya...aamiin," komentar MsPhien

"wajib borong bakso ni mah," tulis Baayu 2NR

Video

@mr.doel22 rujuk pasien dari Sunggal ke Murteg, ehh ada kang bakso ambil alih pengawalan 🤣🥴 #ambulance #kangbakso #Viral #medan #ambulance_tiktok ♬ Sunroof - Nicky Youre & dazy

 

Salut Banget! Pengendara Moge Kawal Ambulans yang Bawa Pasien Anak Kecil

Pengendara motor gede (moge) dicap sangat arogan ketika berkendara di jalan. Anggapan ini ada karena beberapa kali terjadi tindakan arogan dari pengendara moge.

Namun sejatinya tak semua pengendara moge seperti itu. Banyak juga yang sering berperilaku baik, seperti pengendara moge satu ini. Ia mengawal mobil ambulans yang sedang membawa pasien anak kecil.

Aksi heroiknya ini diungkap oleh akun TikTok @ricarda92putra pada 19 September 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kawal Ambulans

Dari video yang diunggah terlihat ada pengendara moge Harley-Davidson yang mengawal ambulans. Si pengendara berkendara kencang dan terus membuka jalan.

Sering kali meminta para pengguna jalan lain untuk minggir. Tangan kirinya kerap diangkat untuk memberi arahan ke pengendara lain untuk membuka jalan.

Ternyata video ini merupakan bentuk apresiasi pemilik akun bernama RicardaPutra atas aksi baik hati pengendara moge. Berkat bantuannya seorang anak kecil yang menjadi pasien di ambulans berhasil diselamatkan.

"Video ini saya buat sebagai rasa terima kasih kepada pengendara @harleydavidson bernopol B 6889 SSS.. Terima kasih sudah membantu menyelamatkan seorang anak kecil 🙏 semoga Alloh membalas kebaikan mu.. Sekali lagi, Terima kasih," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pengendara moge tersebut.

"masih banyak orang baik tapi cara menerapkqnnya berbeda tiap individu," tulis didonelek

"kalo ga salah sih, dari motor dan helmnya biker dan boncengers nya. itu dokter yg sering touring sama istrinya," jelas cofeebitt

"sy ga bingung org baik seperti ini punya Harley.. karena rezeki nya pasti berlimpah.. sehat terus Brother," komentar Jimmy van houten

"Gak semua pengendara moge arogan terima kasih salam satu aspal," ungkap Indra

"escorting yang baik dan bener nih ga ngasal terus ga bahayain pengendara lain," tulis maulanarayhan94

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading