Sukses

Gearhead Monkey Garage Perkenalkan Cara Mudah Custom Moto Guzzi V7 IV Stone di Kustomfest 2022

Otosia.com, Jakarta Setelah libur selama dua tahun gelaran Kustomfest yang merupakan hajatan kustom culture terbesar di Indonesia kembali digelar di Yogyakarta. Kustomfest 2022 yang mengangkat tema “We’ll be back”, diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 1 - 2 Oktober 2022 di Jogja Expo Centre, Yogyakarta.

Pada kesempatan kali ini, workshop asal Jakarta, Gearhead Monkey Garage yang digawangi oleh Iman Kusumo, ikut andil meramaikan gelaran Kustomfest 2022. Andil bagian dengan mengkreasikan sebuah motor yang dibuat khusus untuk dibawa ke ajang Indonesian Kustom Kulture Festival tahunan ke 11.

Mengambil basis dari sebuah Moto Guzzi V7 IV Stone, motor yang diberi julukan ‘Thumbler’ ini diubah tampilannya menjadi sebuah motor bergaya scrambler hanya dalam waktu tujuh hari.

Video Terpopuler saat Ini

Scrambler Kekar

Paduan desain klasik dan gaya sporti dari motor ini menjadi alasan Iman untuk membuatnya menjadi sebuah besutan scrambler yang kekar, agresif, dan tetap terlihat modis. Konsep kustomisasi yang dilakukan di workshop Gearhead Monkey Garage ini merupakan ubahan yang dilakukan secara plug and play agar tidak merusak bentuk asli motor dan menghilangkan identitas khas kuda besi asal Italia tersebut mulai dari mesin, sasis, hingga kelistrikan bawaan pabrik.

Lebih lanjut, pria yang juga membidani lahirnya gerai Mooneyes Jakarta ini menjelaskan keinginannya agar pemilik Moto Guzzi V7 IV Stone bisa dengan mudah melakukan personalisasi pada tunggangannya tanpa harus melakukan banyak perubahan. Cukup menggunakan komponen-komponen yang dikreasikan oleh Gearhead Monkey Garage sendiri di bengkel dan dipadukan dengan parts aftermarket.

“Intinya tidak perlu effort yang besar untuk pemasangan dan pengaplikasian komponen agar sangat mudah bila pemiliknya ingin motor dikembalikan ke kondisi standar,” jelas Iman di panggung Kustomfest 2022 Yogyakarta.

Tampil Beda

Kendati proses untuk mengubah Moto Guzzi ini hanya dilakukan selama tujuh hari, namun Iman sanggup menerapkan beberapa ubahan dari depan hingga belakang untuk mengubah tampilan motor ini secara drastis. Mulai dari adopsi fender depan dan belakang custom alumunium, side cover custom alumunium, leather seat, gas tank cover custom, handle bar custom, headlight, speedometer, front and rear shock absorber, rear combination lamp, exhaust muffler hingga pengerjaan detail pinstrip pada handle depan serta tuas transmisi dan rem belakang. Hasilnya, Moto Guzzi V7 IV Stone ini langsung berubah total secara tampilan sehingga motor “Thumbler” ini mendapat sambutan antusias dari para pengunjung saat motor diperkenalkan ke publik.

Sekadar informasi Gearhead Monkey Garage adalah sebuah workshop di Jakarta yang hadir sejak 2013 lalu. Dalam perjalanannya, Gearhead Monkey Garage telah merestorasi dan meng-custom puluhan mobil klasik dan motor di Indonesia hingga saat ini.

Selain menjadi sebuah workshop Gearhead Monkey Garage juga menjadi authorized distributor produk Mooneyes dan Bendpak Lift di Indonesia.

Loading