Sukses

Honda Patenkan Winner X di Indonesia, Bagaimana Nasib Supra GTR?

Otosia.com, Jakarta Honda Supra GTR 150 sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. Motor bebek bergaya sporti ini pertama kali debut pada tahun 2016 dan terakhir mendapatkan penyegaran di tahun 2019.

Pada penyegaran terakhir, motor ini mendapatkan ubahan minor dari segi tampilan dan striping. Selain perubahan tersebut, Supra GTR 150 tetap mempertahankan desain awalnya dengan spesifikasi yang sama.

Namun motor ini bisa jadi akan digantikan oleh model baru dalam waktu dekat.

 

Video Terpopuler saat Ini

Paten

Pengganti Honda Supra GTR 150 digadang-gadang adalah Honda Winner X. Motor ini pertama kali dirilis di Vietnam dan dikenal sebagai kembaran dari Supra GTR 150, lantaran ukuran dan mesin yang digunakan tidak jauh berbeda.

Kehadiran Honda Winner X di Indonesia terbilang makin dekat. Paten motor ini tercatat pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.  Lebih tepatnya pada Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202201460.

Pada paten tersebut, terlihat kumpulan bentuk motor menyerupai Honda Winner X. Paten ini diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd.

Honda Winner X

Honda Winner X mempunyai bodi yang lebih ‘berisi’ dibanding Supra GTR 150. Motor ini mengusung tampilan serba agresif, penuh dengan tarikan garis lancip dari bagian depan hingga belakang.

Motor ini dilengkapi lampu depan LED untuk pencahayaan lebih optimal, speedometer modern serba digital dan desain knalpot sporti. Roda depan dan belakang juga dilengkapi pengereman cakram ganda.

Adapun fitur lainnya seperti kunci keyless, soket pengecasan bertipe USB dan sistem keselamatan Anti-lock Braking System (ABS).

Performa

Meski mempunyai desain berbeda, Honda Winner X masih mengandalkan mesin yang sama seperti Supra GTR 150 di Indonesia.

Artinya motor bebek yang menjadi lawan Yamaha MX King ini memboyong jantung pacu 149.16cc DOHC PGM-FI dengan semburan ternaga sebesar 16.3 PS dan torsi 14.2 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 6 percepatan.

Harga

Berikut harga Honda Winner X di Vietnam:

·     Winner X 46.090.000 VND

·     Winner X Special Version 49.990.000 VND

·     Winner X Sports Version 50.490.000 VND

Berikut harga Honda Winner X setelah dikonversikan ke Rupiah, dengan kurs 1 VND = Rp 0,64:

·     Winner X Rp 29,2 juta

·     Winner X Special Version Rp 31,7 juta

·     Winner X Sports Version Rp 32,09 juta

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading