Sukses

Petugas Jasa Raharja Bagi-bagi Helm, Khusus Bagi Pemotor yang Taat Bayar Pajak

Otosia.com, Jakarta Pada dasarnya setiap pengguna kendaraan wajib mematuhi segala aturan lalu lintas (lalin). Tak hanya soal rambu-rambu lalin, tetapi juga taat membayar pajak kendaraan setiap tahunnya serta memiliki SIM.

Petugas Jasa Raharja pun melakukan edukasi dengan cara bagi-bagi helm secara gratis. Namun ini hanya berlaku bagi pengendara motor yang taat membayar pajak.

Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun TikTok @pt.jasaraharja pada sehari lalu. "Pajak kendaraan hidup bonus helm (YES)," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Bagi-bagi Helm

Awalnya petugas Jasa Raharja mendatangi sekelompok pria pengendara motor. Kemudian menjanjikan helm gratis pada mereka jika pajak motornya masih hidup alias taat membayar pajak.

Kemudian seorang bapak-bapak bertopi hitam langsung menunjuk tangan. Ia mengaku jika taat membayar pajak selama ini dan berhak mendapatkan helm gratis.

Kemudian ia langsung menunjukkan STNK motornya kepada petugas. Sedangkan bapak-bapak lain mengaku jika pajak motornya mati. "Udah mati pak belom bayar," katanya.

Program Pemutihan

Petugas Jara Raharja kemudian mengingatkan para bapak-bapak itu terkait program pemutihan pajak. Dianjurkan untuk ikut membayar pajak, sehingga akan mendapatkan haknya ketika terlibat insiden kecelakaan.

"Biar dijamin, kalo ada kecelakaan bisa diberikan santunan sama Jasa Raharja," katanya.

Sedangkan bapak bertopi hitam tadi taat akan aturan. Setelah dicek ia memiliki SIM C dan pajak motornya masih hidup alias taat membayar pajak kendaraannya.

Seketika petugas Jasa Raharja langsung memberikan helm yang telah dijanjikan. Tentunya oleh bapak-bapak tadi langsung dipakai. "Wah mantap," katanya senang.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah ingin langsung menukarkan helmnya.

"Besoknya auto bayar pajak biar dapet helm," tulis Mifbp_

"helm bapak aja tukar ama helem honda punya saya pak kalo boleh," jelas kurir paket

"pak itu helm nya ORI gak pak takut nya rusak saat tabrakan," komentar alan barbara 26

"ngk rugi bayar pajak," ungkap Mas T

"nolan+sena nya mau pak," tulis xxxgrooth

Video

@pt.jasaraharja Yuk Bayar Pajak Kendaraan biar dijalan makin aman #jasaraharja #keselamatan #gratis ♬ original sound - Jasa Raharja

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading