Sukses

Pilih-pilih Motor Honda, Wajib Cek dulu Fitur-fitur Berikut

Otosia.com, Jakarta Honda menjadi salah satu merek sepeda motor yang menyodorkan produk untuk beragam segmen. Mulai dari skutik, bebek atau cub, hingga big bike. Ragam produk tersebut menjadi pilihan bagi konsumen yang memerlukan sepeda motor sesuai kebutuhan.

Setiap varian dan jenis motor Honda memiliki fitur dan teknologi masing-masing. Berikut beragam fitur dan teknologi yang ada di motor Honda yang perlu diketahui bagi konsumen:

 

 

Supersport CBR600RR dan CBR1000RR-R

Untuk CB650R (Naked) sudah dipasangkan Honda Selectable Torque Control dan Supersport CBR600RR memiliki Throttle By Wire With Riding Mode dan Adjustable Inverted Front Suspension, Rebound suspensi depan yang bisa disetel dengan menghasilkan sensasi berkendara yang berbeda.

Sementara CBR1000RR-R mengadopsi Rear Ohlins Smart Electronic Control Suspension, suspensi belakang ala MotoGP dengan control electronik.

Di suspensi depan terdapat Front Ohlins Smart Electronic Control Suspension, yang juga mengadopsi MotoGP dengan control electronic, serta Throttle by Wire with Riding Mode.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

Honda Forza

Skutik bongsor ini suda mengadopsi LED Taillight with ESS Emergency Stop Signal. Peranti ini merespon keadaan darurat saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi, dan ampu hazard akan menyala otomatis.

Lalu ABS (Anti-lock Braking System) 2 Channel system,  saat rem mendadak sepeda motor tidak selip ketika kondisi jalanan basah ataupun licin. ABS 2 channel ada di rem depan dan belakang.

Honda Selectable Torque Control fitur mengontrol torsi mesin jika terdeksi adanya perbedaan kecepatan putaran depan dan belakang untuk meminimalisir ban slip pada trek tertentu seperti basah atau licin.

Selanjutnya Honda Smart Key System, keyless system terintegrasi dengan immobilizer dilengkapi fitur keamanan anti thief.

 

Honda C125 dan Honda PCX e HEV

Seat Electric Opener, seat yang bias dibuka hanya dengan menekan tombol saja, yang terintegrasi dengan honda smart key system sehingga lebih praktis.

Sementara Combined digital panel meter, adalah kombinasi panel meter analog dan digital yang canggih dengan tetap mengusung tema retro dalam panel meter, membuatin formasi berkendara lebih mudah terbaca

Sedangkan Honda PCX e HEV dibekali Riding Mode yang dapat dipilih pengendaranya. Drive Mode (D), performa mesin mendapat bantuan tenaga baterai untuk performa bertenaga namun hemat bahan bakar.

Sport Mode (S), berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi lebih responsif dan lebih bertenaga dibandingkan dengan Drive Mode. Idling Mode, memberikan pilihan pada Pengendara untuk mematikan teknologi idling stop system. ketika mode ini aktif motor akan menyala walau telah berhenti selama tiga detik.

Honda CBR250RR

Motor sport ini punya 3 Step Riding Mode with throttle by Wire. Terdapat pilihan tiga model berkendara, yakni comfort, sport, sport + dan disesuikan dengan sensasi berkendara dengan sistem tuas kabel elektrik yang mengatur keseimbangan kerja mesin dengan tepat sehingga menghasilkan power yang berbeda di setiap mode.

Berikutnya Assist dan Slipper Clutch. Sebuah teknologi yeng membuat tarikan tuas kopling yang lebih ringan, dan mengurangi engine brake impact yang dapat menyebabkan resiko slip.

Assist clutch bekerja pada saat sepeda motor berakselerasi berfungsi membantu mengoptimalkan perpindahan tenaga dengan menghilangkan power loss pada kopling. Sedangkan saat deselerasi slipper clutch mencegah roda belakang tergelincir ketika pengendara melakukan engine brake dengan menurunkan gigi secara ekstrim.

Kelengkapan lain berupa Quick Shifter, memberikan efek saat perpindahan gigi baik naik atau turun tanpa menarik tuas kopling dan menurunkan ketika bermanuver untuk mendapatkan akselerasi yang maksimal.

Honda CRF250 Rally dan Honda Monkey

Pada motor adventure ini, swing arm berbahan aluminium, sebagai penahan roda penggerak dan sebagai tumpuan shock braker. Lebih ringan dengan daya lebih kuat.

Sedangkan Honda Monkey memiliki fitur ABS With Inertial Measurement Unit,  sebuah sensor IMU yang berfungsi sebagai pembaca gerak sepeda motor, bekerjasama dengan perangkat rem ABS satu channel untuk mencegah ban belakang naik saat pengereman darurat dilakukan (stoppie).

 

CRF1100L Africa Twins dan X-ADV

Untuk Sport Adventure, CRF1100L Africa Twins dipersenjatai Adjustable Windscreen yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara.

Motor ini sudah Full Digital Panelmeter With Apple Carplay and Android Auto, koneksi panel meter yang dapat dihubungkan dengan perangkat smart phone.

Sedangkan X-ADV dudah dilengkapi Utility Box Lamp, sebuah penerangan box yang memudahkan pengendara menyusun bawaan. Fitur lain berupa Power Charger, Power charger tipe USB, Dual Front Disc Brake, disc brake ganda depan, dan Adjustable Windscreen.

 

Honda Gold Wing 1800 dan CMX500 Rebel

Untuk pasar Indonesia, Honda menyodorkan dua model cruiser, yakni Honda Gold Wing 1800 dan CMX500 Rebel

Honda Gold Wing 1800  memiliki 7 Speed Automatic DTC dengan 7 percepatan otomatis dan Fog Lamp atau lampu kabut yang mempermudah pengendara  di cuaca berkabut.

Kelengkapan lain diantaranya electronic c-ABS, Double Wishbone Front Suspension, Premium Audio System, Connected Wih Apple Carllay and Wih Audio, dan Electrical Adjustable Wind Screen yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara.

Selanjutnya Honda CMX500Rebel yang sudah dipasangkan Adjustable dual Rear Suspension. Suspensi, belakang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan karakter pengendara.

 
Loading