Sukses

Rombongan Pengendara Moge Nekat Lawan Arah, Sopir Truk: Anda Memang Top

Otosia.com, Jakarta Sering kali anggota komunitas motor gede (moge) melakukan touring. Hanya saja beberapa di antaranya banyak yang bersikap arogan dan semena-mena di jalan.

Salah satunya nekat melawan arah lalu lintas, seperti halnya rombongan pengendara moge ini. Aksi mereka ini sontak membuat sopir truk yang berpapasan kesal.

Video yang memerlihatkan kejadian miris ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (19/10/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Lawan Arah

Bermula saat seorang sopir truk melintas di salah satu ruas jalan di Batang, Jawa Tengah. Namun tanpa diduga ada rombongan pengendara moge yang melawan arus lalu lintas.

Mirisnya, kondisi arus lalu lintas di jalurnya tergolong lengang. Karena itulah sopir truk merasa kesal dengan ular pengendara moge tersebut.

"Ngerti jalannya macet, anda memang top," katanya geram.

Para pengendara moge berkendara pelan saat berpapasan dengan truk. Mereka seperti memaksa meminta jalan, meski kondisinya tergolong sempit.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti penyebab rombongan moge itu nekat melawan arus lalu lintas.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengenda moge tersebut.

"motornya doang yg gedhe, tp otaknya....................," tulis bangmuclis

"Kan presiden sudah bilang jangan gagah gagahan," jelas fajaryulianto1

"Kelakuannya nga beda jauh sama berandalan bermotor," ungkap enovalen

"Motor mahal tapi berbeda dengan kelakuannya," komentar lisnawati3753

"Motor nya mahal otak nya murah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," tulis gepenk_84

Video

ย 
ย 
ย 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

ย 

Moge Harley-Davidson Diisi Pertalite, Netizen Heboh

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) memang membuat sensitif masyarakat. Beberapa kasus seperti penimbunan hingga modifikasi tangki kendaraan untuk menampung lebih banyak BBM santer terdengar. Bahkan beberapa SPBU penuh sesak antre kendaraan.

Selain itu, konsumen BBM subsidi jenis Pertalite pun kini ikutan disorot.

Salah satunya diunggah oleh akun TikTok Kenzie_alby. Ia membagikan sebuah motor gede (moge) jenis Harley-Davidson kedapatan sedang mengisi BBM jenis Pertalite. Netizen pun langsung heboh!

Belum Diketahui Lokasinya

Pengunggah video sama sekali tidak memberikan keterangan kapan dan di mana lokasi SPBU tersebut.

"Izin post om. semoga yang punya motor ini liat vidionya," tulis sang pemilik akun.

Namun motor yang dipakai ditaksir merupakan Harley-Davidson tipe Road King. Rasio kompresi motor ini, mengacu pada webbikeworld.com, mencapai 10:1. Dengan kompresi itu, memang bisa dibilang masih cukup untuk meminum Pertalite, karena BBM ini cocok dengan kendaraan berkompresi 9:1 - 10:1.

Reaksi Netizen

Video yang diunggah Kamis (1/9/2022) ini tak ayal banyak menimbulkan komentar netizen.

Ketika berita ini diturunkan, setidaknya sudah ada 1.800 lebih netizen memberikan tanda suka. Videonya sendiri juga sudah ditonton lebih dari 113 ribu kali.

Pun netizen beramai-ramai memenuhi kolom komentar hingga menyentuh angka 518 comment.

"Btw harley memang lebih bagus pake pertalite, soalnya kalo pake pertamax atau yang diatasnya mesinnya jadi terlalu panas," tulis akun Uy.

"Maaf .. Harley memang lebih bagus diisi BBM oktan rendah .. mesin tidak cepat panas .. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™," ungkap Putra Bungsu 92.

"Jangan ditelan mentahโ€ tentunya owner yang tau โ€œkebutuhanโ€ motornya, mungkin kompresi mesinnya cocok menggunakan pertalite," komen airrdingiin.

"Mungkin perbandingan kompresi harleynya 10:1 atau rendah, kalo emng iya gamsalah karna 10:1 itu minim ron 90, jadi gamaslaah pake pertalite," ujar Gilang NRH.

"Mmg harley apalagi yg lbh dr 1000cc lbh baik pake ron 90 krn klo pke yg ron 95 keatas makan temperature mesin lbh cpt panas," timpal Tepian.sungai.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

ย 

Loading