Sukses

Perjuangan Seorang Guru Pergi Mengajar, Motoran Lewati Jalan Berlumpur hingga Udah Biasa Terjatuh

Otosia.com, Jakarta Jadi seorang guru tentu tidaklah mudah, terutama di pedesaan atau pelosok negeri. Pasalnya akses jalan untuk menuju ke sekolah terkadang rusak parah, tak jarang membuat sang guru kerepotan hingga celaka.

Begitulah yang dialami oleh seorang guru pemilik akun TikTok @wiwik_506. Untuk berangkat mengajar ia terlebih dulu harus melewati jalan berlumpur dan beberapa kali terjatuh.

Momen yang memerlihatkan kejadian ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 4 Agustus 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Jalan Berlumpur

Awalnya pemilik akun bernama Wiwik sundari memerlihatkan fotonya saat memakai baju untuk mengajar. Ia tampil canik dan anggun, siap mendidik murid-muridnya di sekolah.

Namun di balik foto ini ada perjuangan keras yang harus dilakukan. Wiwik sundari harus melewati jalan rusak penuh lumpur untuk bisa pergi ke sekolah tempatnya mengajar.

Bahkan saat berkendara melewatinya ia beberapa kali terjatuh dari motor. Sempat tubuhnya tertimpa motor matik yang ditunggangi dan merasa kesakitan.

Kondisi jalannya benar-benar sangat sulit dilalui, masih berupa tanah belum beraspal dan lumpur ada di mana-mana. Ketika berkendara terkadang ban motor selip dan berpotensi membuat celaka.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi mengajak Wiwik sundari.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 91 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pengorbanan Wiwik sundari dalam mengajar murid-muridnya.

"hujan,badai pun guru matematika tetep Dateng🗿," tulis aldikurniwan

"perjalanan nya sesulit rumus matematika," jelas Ica

"emangg yaa hukum alam guru mtk ini anti badaii, pernah tcuyy dulu guru mtk SMP aku, habis kecelakaan badan luka2 bahkan darah di tangan belum dibersihin kan tetap ngajar, salud bngt sama effort gurunya," ungkap 2819

"ya Allah yg sabar bu guru," komentar Novi

"knp ya guru MTK itu kalo ada halangan masih tetap bisa hadir , beda dari guru yang lain," tulis 8 jan 2007

Video

@wiwik_506 Membalas @vyhh_76 #foryou ♬ suara asli - Calonbinik - Wiwik sundari

 

Perjuangan Sopir Lewati Jalan Rusak Parah di Brebes, Ngebut hingga Mobil Pikap Terbang

Kondisi jalan rusak parah masih ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Hal seperti ini tentu sangat mengganggu kenyamanan dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Bahkan sopir pikap harus berjuang keras untuk sekadar melewati sebuah jalan yang rusak di Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Saking ngebutnya pikap sampai terbang ketika melewati tanjakan.

Video menegangkan ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @rogotamajaya pada Rabu (19/10/2022). "Perhatikan betapa tidak berharganya nyawa demi sebuah kebutuhan hidup, jalur neraka," tulisnya.

Rusak Parah

Awalnya pemilik akun bernama Rogotama Jaya memerlihatkan mobil pikap yang bersiap-siap melewati jalan menanjak yang rusak parah. Bahkan terlihat bahwa kondisi jalan tak rata alias bergelombang.

Karena kondisi jalan menanjak, sopir pikap berwarna putih itu nekat ngebut. Alhasil beberapa kali bodi mobil terombang-ambing karena kondisi jalan tak rata.

Bahkan sempat sedikit terbang ketika melewati jalan sedikit menanjak tinggi. Kemudian laju pikap langsung dipelankan dan berhenti ketika sampai di atas atau jalan rata.

Reaksi Netizen

Sejak berita ini diturunkan video tersebut telah disukai lebih dari 2 ribu kali dan setidaknya sudah dikomentari 230 kali. Banyak dari netizen yang menganggap kerusakan jalan di Brebes sudah biasa.

"q pernh lewat dalan iku,kayong kapok lewat mno😂," ovi ga zela

"Brebes dah biasa jalan rusak bergelombang dan berlumpur ygy😁," jelas maulana m

"desaku kui, daerahe ana patahan geologi, omahe akeh sing ambruk, dalane diperbaharui terus, tiap dina ambles tanahe. kudu di gawe dalan lewat daerah liyane.," ungkap bayusegarathitang

"ora heran dalan kab .brebes," komentar himurakiyosin

"hebat Driver, nya," tulis putraputriku

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading