Sukses

Anggota Polri Bergaya Hidup Mewah, Kapolri: Jangan Pamer Motor Gede, Mobil Bagus

Otosia.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kembali agar seluruh anak buahnya tak bergaya hidup merah. Bahkan ia turut menyampaikan lagi pesan Jokowi yang disampaikan ke petinggi Polri beberapa waktu lalu.

"Terkait dengan gaya hidup mewah pak presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan, menggunakan mobil-mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik," kata Sigit Sigit melalui akun instagramnya @listyosigitprabowo, Senin (24/10).

Sigit pun menyadari bahwa kondisi kehidupan mewah anggota polisi sedang mendapat sorotan publik saat ini. Meskipun, Sigit mengakui ada anggota yang memang sudah kaya dari keluarganya sebelum jadi polisi.

"Saya tahu mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari orang berada, tapi saat ini bukan waktunya untuk dipamer-pamerkan. Sehingga kemudian risiko-risiko terkait dengan hal-hal seperti ini bisa dikurangi," katanya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Gaya Hidup

Arahan itu, lanjut Sigit, turut mengacu pada Perintah Kapolri dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/30/XI/HUM 3.4/2019/DIVPROPAM tanggal 15 November 2019 tentang gaya hidup anggota Polri.

"Saya kira STR terkait dengan bagaimana gaya hidup yang sesuai dengan kepolisian ya sudah laksanakan itu," ucapnya.

Sigit menambahkan, seperti contoh untuk para anggota dapat membaca situasi dan kondisi di lapangan untuk menyikapi kehidupan mewah dalam menjalankan tugasnya.

"Dalam hubungan Forkopimda sesuaikan saja dengan yang lain. Misalkan, bupati pakai Innova ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja. Apalagi pada saat melaksanakan dinas, disesuaikan," ujarnya.

Termasuk Keluarga

"Kapolres seperti apa, Kapolda seperti apa, Kapolsek seperti apa. Sehingga kemudian kita tidak terlihat mencolok karena berbeda dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudian dianggap itu hedonisme," sambung dia.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa imbauan ini tak hanya berlaku untuk anggota Polri saja. Akan tetapi juga keluarganya diingatkan untuk tidak bergaya hidup mewah.

"Memang sulit, tapi harus kita lakukan. Ingatkan keluarga kita karena memang apapun yang terjadi dengan keluarga kita sorotannya tetap kepada anggota Polri sorotannya terhadap institusi Polri," imbuhnya.

Penulis: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading