Sukses

Setelah Winner X, Honda Patenkan Motor Bebek Baru di Indonesia

Otosia.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Honda sempat mendaftarkan paten motor bebek Winner X di Indonesia. Motor ini digadang-gadang menggantikan posisi Honda Supra GTR 150.

Paten motor ini terdaftar pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Lebih tepatnya pada Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202201460.

Pada paten tersebut terlihat kumpulan bentuk Honda Winner X, mulai dari tampak depan hingga belakang.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Motor baru

Setelah Winner X, Honda terciduk mematenkan motor bebek baru di situs DJKI Kemenkumham. Motor ini juga ditampilkan dari berbagai sisi dan diajukan oleh Honda Motor Co. Ltd.

Paten motor bebek Honda ini terdaftar pada Berita Resmi Desain Industri No. 32/DI/2022 yang diterbitkan pada tanggal 25 Oktober 2022. Pada nomor permohonan A00202203319, terlihat sebuah bentuk motor bebek misterius tanpa nama.

Honda Wave 125i

Paten motor bebek ini diduga kuat sebagai Honda Wave 125i. Melansir paultan.org, Kamis (27/10/2022) motor ini baru menadapat penyegaran di Thailand, bersamaan dengan peluncuran CRF300L Enduro Pro di awal bulan Oktober lalu.

Pembaruan Honda Wave 125i mencakup update pada bagian suspensi, lampu belakang LED dengan lampu sein terintegrasi, speedometer analog baru dan panel LCD meter di bawahnya yang menunjukkan sisa bensin, odometer dan posisi gigi.

New Honda Wave 125i juga mendapatkan kantong penyimpanan baru di depan, bisa digunakan untuk menaruh botol minuman atau barang semacamnya.

Keunggulan lainnya

Selain perubahan tersebut, Honda Wave 125i terbaru mempertahankan beragam keunggulan lainnya.

Sebagai contoh, lampu depan sudah LED untuk memberi pencahayaan optimal. Lalu pengoperasian membuka bagasi dan mengunci motor dilakukan dalam satu slot kunci yang sama.

Wave 125i juga mempunyai kapasitas bagasi cukup besar dibanding motor bebek pada umumnya. Bahkan iklan motor ini menunjukkan bagasi motor bisa diisi helm full face.

Spesifikasi

Honda Wave 125i mengandalkan mesin 124.89 SOHC air cooled dengan teknologi injeksi. Pasalnya mesin ini mendapat improvement ringan untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Secara standar, jantung pacu ini menghasilkan output 9.1 PS dan torsi 10 Nm. Mesin ini diklaim mencatat konsumsi bahan bakar mencapai 71.4 km/l dengan kapasitas tangki BBM sebesar 5.4 liter. Transmisi yang digunakan adalah manual 4 percepatan.

Honda Wave 125i tersedia dengan pelek spoke atau cast wheel. Motor ini dibanderol mulai dari 54.300 Baht atau Rp 22,3 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 412,09).

Loading