Sukses

Enea Bastianini Incar Posisi 3 Juara Dunia MotoGP 2022 di Valencia

Otosia.com, Jakarta Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil Enea Bastianini mengincar posisi ketiga juara dunia MotoGP 2022.

Meski Enea Bastianini dan rekan setimnya Fabio Di Giannantonio start dari posisi kurang strategis, namun Ducati Desmosedici GP21 yang jadi andalan dipastikan akan tampil memuaskan.

Enea Bastianini akan memulai balapan dari posisi ke-13 di MotoGP Valencia, Spanyol, setelah pada sesi kualifikasi mencatatkan waktu 1:30,193 detik. Sedangkan Di Giannantonio catatkan waktu 1:30,695 detik akan start dari posisi 19.

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

Rekomendasi Tim Mekanik

Untuk mengejar ambisinya Enea Bastianini akan memerhatikan rekomendasi ahli dari tim mekanik di seri penghujung musim MotoGP ini. Karena pembalap bernomor 23 ini mengincar posisi tiga di titel Juara Dunia MotoGP 2022. Setidaknya, Enea harus bisa finish di depan Aleix Espargaro yang memang sama-sama mengincar posisi tiga.

“Padahal kami telah melakukan langkah besar di FP4, tapi efek dari terjatuh berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Laju motor tak terlalu buruk dan kita masih bisa melakukan banyak penyesuaian di sesi pemanasan nanti,” ujar Enea.

“Target utama kami adalah bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar, masih ada kesempatan,” tambahnya.

 

Kans Diggia

Sementara itu Di Giannantonio yang menggunakan nomor 49 mengatakan bahwa sempat alami kendala mendapat setelan terbaik untuk motor Ducati-nya. “Kita sedikit melangkah lebih maju saat time attack, tapi kita masih berharap bisa disempurnakan lagi,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia.

“Ini adalah balapan terakhir dan kami berharap bisa mewujudkannya di 15 besar, tentunya itu tidak jauh. Kami masih ada kesempatan untuk penyempurnaan jelang balapan,dan berharap saat sesi warm up akan memberikan pencerahan,” yakin Diggia.

Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen juara dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 211 poin, Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.

 
Loading