Sukses

Pembalap Gresini Racing Ukir Sejarah Baru Bersama Federal Oil di MotoGP 2022

Otosia.com, Jakarta Pembalap tim Gresini Racing yang didukung Federal Oil Enea Bastianini akhirnya berhasil memenuhi ambisinya menjadi juara ketiga MotoGP musim 2022.

Tahun ini bisa dibilang menjadi catatan manis bagi tim karena meraih Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022 pada MotoGP Valencia, Minggu, 06 November 2022.

Ini menjadi catatan sejarah baru bagi kerjasama antara Federal Oildan Tim Gresini Racing setelah lebih dari satu dekade bersama, dan di musim pertama setelah naik dari kelas Moto2, ke kelas MotoGP pada musim balap 2022 ini. 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 

Awal Musim Kompetitif

Mengawali musim dengan sangat kompetitif, Enea Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar.  Kiprah pembalap bernomor 23 ini juga sempat masuk di jajaran persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

Setidaknya Enea mampu empat kali naik podium kemenangan dan dua kali podium posisi dua. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, berhasil fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino. Selain itu Ia juga sempat meraih pole position di Austria.

“Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pembalap independen terbaik,” ujar Bastianini.  

Pembalap Italia ini bisa dibilang menutup musim dengan catatan manis, sekaligus perpisahan dengan tim Gresini Racing. “Ini adalah musim yang luar biasa dan berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukung saya di berbagai situasi. Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresin,” katanya.

 

Menambah Poin

Sementara itu, rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, juga tampil bikin tidak terlalu buruk di musim penutup MotoGP karena dapat tambahan poin di klasemen. Di musim depan pembalap ini akan tetap membela tim Gresini Racing.

“Akhirnya kita bisa raih poin tambahan dan ini sangat bagus meski satu poin tapi sangat penting, karena kita sudah kehilangan lama berada di 15 besar. Kita akan istirahat sejenak dan siap memulai untuk musim 2023,” jelas Diggia.

Klasemen Akhir

Pada klasemen akhir MotoGP musim 2022, Enea Bastianini berhasil mengumpulkan 219 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 24 poin.

Sementara Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager, menyatakan bahwa musim 2023 akan dimulai dengan uji coba pekan ini di Valencia dengan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

“Semoga kedua pembalap bisa cepat beradaptasi, dan kami optimis dengan semangat baru di musim depan, tim Gresini Racing Bersama Federal Oil dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi,” tukas Rommy

“Federal Oil akan terus mendukung tim Gresini Racing di musim depan, semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio dapat melanjutkan catatan positif tim udah dapat mempersembahkan gelar juara dunia,” tutup Rommy.

 
Loading