Sukses

Suzuki Luncurkan Motor Baru 800 cc, Lawan Berat Yamaha MT-07

Otosia.com, Jakarta Perhelatan roda dua EICMA di Milan, Italia, diramaikan dengan peluncuran sepeda motor teranyar bermesin paralel-Twin 776cc DOHC, yakni Suzuki GSX-8S 2023.

Suzuki GSX-8S 2023 sendiri menurut mereka adalah "street fighter" kelas menengah dengan mesin yang kuat, sasis yang gesit, rangkaian alat bantu pengendara elektronik, ditambah penampilan yang menakjubkan."

 

Video Terpopuler saat Ini

Mesin Pararel Twin

"Mesin paralel-twin 776cc dengan desain yang ringkas dipasang dalam rangka baja baru yang kokoh, dengan set pembakaran 270 derajat untuk torsi yang kuat, dan dilengkapi dengan sistem Cross Balancer eksklusif Suzuki untuk meminimalkan getaran," urai ridermagazine.

Motor ini juga dilengkapi sistem kontrol throttle elektronik ride-by-wire, Suzuki Clutch Assist System (SCAS), dan sistem Quick Shift Bi-directional.

Suzuki GSX-8S 2023 juga hadir dengan Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) dengan tiga mode Suzuki Drive Mode Selector, empat mode Advanced Traction Control System, ABS, dan sistem Easy Start dan Low RPM Assist Suzuki.

Bobot Ringan

"Rel kursi baru yang terbuka direkayasa untuk menopang pengendara dan, ketika dikombinasikan dengan tangki bahan bakar 3,69 gal (hampir 14 liter) dengan bagian belakang sempit yang mengalir ke kursi, berkontribusi pada penampilan ramping dan tampilan stripped-down GSX-8S," kata mereka.

Soal rem, motor baru ini memakai kaliper depan 4-piston radial-mount yang dikawinkan dengan cakram ganda floating-mount berdiameter luar 310mm. Rem belakang memiliki cakram berdiameter luar 240mm dan menggunakan kaliper pin-slide piston tunggal.

Pelek cast-aluminium berdesain baru dan berbobot ringan serta dibalut ban radial Dunlop RoadSport 2 generasi baru (120/70ZR17 di depan dan 180/55ZR17 di belakang).

Panel Instrumen LCD TFT

"Suzuki mengatakan setang aluminium meruncing memberikan kesan sporty. Namun, posisi berkendara tegak yang nyaman dan memiliki pegangan yang cukup lebar untuk berkontribusi pada kontrol positif saat mengemudi. Dan pada ketinggian 31,9 inci, kursi telah dirancang untuk menopang pengendara dengan kokoh ke arah tepi belakangnya," tulis mereka.

Motor ini memiliki panel instrumen multi-fungsi LCD TFT berwarna 5 inci, lampu depan LED yang ditumpuk secara vertikal di rumah heksagonal dengan lampu posisi LED, dan lampu sein dan lampu belakang LED.

Suzuki GSX-8S 2023 hadir dalam tiga warna, yakni Suzuki Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White, atau Metallic Matte Black No. 2 / Glass Sparkle Black. Masing-masing menampilkan logo dan grafis unik khas menunjukkan performa terbaru sport dan yang pertama kali muncul pada GSX-S1000 2022.

Tentang EICMA

EICMA yang memiliki kepanjangan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau Milan Motorcycle Shows adalah satu acara pameran tahunan yang di laksanakan di Milan, Italia yang menampilkan beberapa sepeda motor dari banyak pabrikan.

Mengutip Wikipedia, pameran bergengsi bagi produsen roda dua ini diadakan setiap tahun di Milan, Italia dan berlangsung selama enam hari secara total. Fiera Milano Rho menerima pengunjung perdagangan untuk dua hari pertama dan kemudian terbuka untuk masyarakat umum pada empat hari terakhir.

Jam buka untuk pengunjung bisnis atau perdagangan adalah dari pukul 08:30 pada hari pertama dan pukul 09:00 pada hari kedua hingga 18:30 untuk kedua hari tersebut. Untuk masyarakat umum, jam buka mulai pukul 09:30 sepanjang hari hingga pukul 18:30. Satu-satunya pengecualian adalah hari keempat, ketika waktu tutup adalah pukul 22.00.

Loading