Sukses

Ini Satu-satunya Motor Listrik yang Wara-wiri di Ring Satu KTT G20

Otosia.com, Jakarta Sepeda motor listrik ALVA One beserta pengemudinya menjadi salah satu kendaraan untuk mobilitas perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) B20 dan G20 2022 di Nusa Dua Bali. ALVA One menjadi satu-satunya motor listrik yang menjadi kendaraan pendukung di area ring satu KTT B20 dan G20.

Para pengunjung maupun delegasi KTT dapat menikmati fasilitas ini selama periode 10-16 November 2022 dengan mengakses titik antar jemput yang tersedia di 3 lokasi hotel, yaitu St. Regis, Hilton, dan Ritz Carlton atau memanfaatkan jasa antar kemanapun tanpa biaya di dalam area ITDC Nusa Dua.

“Dukungan yang diberikan ALVA dalam mensukseskan kegiatan KTT B20 dan G20 di Bali merupakan upaya guna mendukung prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat,” ujar Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT. Ilectra Motor Group (IMG), perusahaan yang menghadirkan lifestyle mobility solution melalui merek motor listrik ALVA.

Video Terpopuler saat Ini

Memberdayakan Masyarakat Bali

Dalam gelaran ini, ALVA memberdayakan masyarakat Bali sebagai pihak penggerak mobilitas atau pengemudi unit ALVA One. Para pengemudi yang melayani telah melewati rangkaian seleksi dan pelatihan keselamatan guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Tidak cukup dengan pemberdayaan masyarakat lokal, ALVA juga mendorong nilai gender equality dalam gelaran ini melalui kehadiran pengemudi perempuan pada motor ALVA One. Nilai equality ini merupakan hal penting bagi ALVA karena selain merupakan nilai utama perusahaan, nilai ini juga menjadi salah satu topik pembahasan dalam G20.

“Kami percaya akan kesetaraan gender dimana semua orang tanpa mengenal perbedaan jenis kelamin maupun umur mampu menjadi “Game Changer” demi mendukung praktik keberlanjutan (sustainability). Oleh karena itu, semua orang dapat mengambil peran apa pun dalam masyarakat terutama dalam dunia solusi mobilitas yang menjadi fokus ALVA,” ujar Rainier Haryanto selaku Managing Director IMG.

Diperkenalkan di GIIAS

Motor listrik ALVA One pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2022 lalu.  Motor ini dirancang untuk membawa tren baru dalam berkendara. Dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport motor ini menawarkan sensasi bermotor yang menyenangkan.

Setiap modenya memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km dengan pengisian sekitar 4 jam.

Aspek Kenyamanan

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan, ALVA ONE memiliki lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan. Usia pemakaiannya pun diklaim lebih lama.

Menariknya, ada air intake di bagian pinggir motor yang membuat motor terlihat lebih futuristik.

“Kenyamanan menjadi perhatian khusus bagi kami, dimulai dari riding position berkendara yang ergonomis, serta ukuran roda motor yang optimal membuat pengguna lebih mudah bermanuver melewati jalanan di Indonesia,” tutur Purbaja.

Motor Pintar dan Harga

ALVA juga menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Brand ini tidak hanya menghadirkan motor tapi juga konektivitas dengan aplikasi yang bisa digunakan penggunanya untuk menyalakan dan mematikan motor dari smartphone.

Selain itu, juga ada fitur bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator.

Saat ini ALVA ONE dibanderol Rp 34.990.000 on the road Jakarta. 

Loading