Sukses

Tenda Hajatan Tutupi Jalan Selama 2 Hari, Ibu-ibu Kesal Gara-gara Antar Anak Sekolah Telat

Otosia.com, Jakarta Hajatan warga kerap kali digelar di jalan raya, namun biasanya disisakan sedikit ruang untuk lewat para pengendara. Tak jarang ada juga pemilik acara yang mendirikan tenda hajatan hingga memblokade jalan.

Karena hal itulah ibu-ibu pemilik akun TikTok @lulufq kesal. Melalui video yang diunggahnya pada Rabu (9/11/2022), ia mencurahkan kekesalannya gara-gara telat antar anak sekolah.

Dalam video yang diunggah, pemilik akun sedang motoran mengantar anaknya ke sekolah. Namun di salah satu jalan ada tenda hajatan yang menutup jalan.

Video Terpopuler saat Ini

Tutup Jalan 2 Hari

Arus lalu lintas kemudian dialihkan, para pengendara dipaksa memutar lebih jauh. Karena hal ini pemilik akun telat mengantar anaknya ke sekolah.

Apesnya lagi tenda hajatan itu tetap berdiri di tengah jalan selama 2 hari berturut-turut. Selama itu juga pemilik akun tak bisa mengantar anaknya tepat waktu.

"Sudah 2 hari jalan ditutup rapat bikin anak2 telat nyampe sekolah," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan kondangan menutup jalan tersebut.

"berarti solusinya berangkat lebih pagi lagi," tulis cewetulen

"dikampungku boleh pake jalan raya tapi gak boleh full, harus sebagian," jelas Kepoo

"mampir pisan ae mba nyuwun sarapan🤣 itung² pajak jalan," ungkap estehanget

"paling kesel weeh kenpa sih hrus dijalan gdung kan byak kalo gak yaudah gk usah Maksa pesta cukup nikh dimasjid selesai..kcuali hdup didsa halman luas," komentar Emak Sachetan

"wong due duit sakkarepe dewe," tulis Andromeda Maharja

Video

@lulufq

Hajatan mbois,,, Bikin anak2 telat nyampe sekolah karena harus jalan muter

♬ Klebus - DC Musik & Denny Caknan

 

Sopir Truk Terobos Tenda Hajatan, Tamu Auto Minggir Tapi Malah Bersorak Ria

Di pedesaan biasanya acara hajatan warga digelar di jalanan. Kemudian akses jalan akan diblokade dan arus lalu lintas dialihkan ke jalan lainnya. Sehingga para pengendara harus memutar atau balik arah mencari jalan lain.

Namun tak jarang ada pengendara yang nekat menerobosnya. Seperti sopir truk dalam video unggahan akun TikTok @bibitwahyuni1 pada Minggu (6/11/2022).

"Ini acara belum selesai truknya udah lewat," kata pemilik akun.

Auto Minggir

Terlihat ada truk berwarna kuning yang melintas di tengah hajatan warga. Karena terpal di atas bak cukup tinggi, ada seorang pria yang berdiri di atas kabin truk untuk mengawal. Ia bertugas mengarahkan sopir agar truk tak sampai menyenggol tenda bagian atas.

Di depan truk ada seorang pria yang memandu agar bodi truk tak menyenggol kursi atau tenda di sisi samping. Truk pun melaju dengan perlahan dengan terus memerhatikan sekelilingnya.

Seketika acara hajatan terhenti, penyanyi yang berada di atas panggung hanya diam. Kemudian para tamu undangan memilih minggir memberi jalan. Banyak dari mereka yang malah bersorak ria, bahkan seorang pria bertepuk tangan sambil meloncat.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui lokasi kejadian dan kronologi lengkapnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa sopir truk mantan mempelai wanita.

"maaf pak/buk iklan sebentar😂😂," tulis Celeng Pitu

"di parkir tengah terop ae 👍😅," jelas Zulmi speed123

"ketika lewat di pernikahan mantan," ungkap fahmi_danial

"iku mantane mempelai wanita," komentar sam protol

"hooopppp...matikan mesin , kunci pintu tinggal lari... udah pas itu posisi parkir nya di situ biar gak kena hujan...," tulis paidjo_270592

Loading