Sukses

Pemotor Lewati Jembatan Kecil, Kanan Kirinya Jurang Bikin Auto Ketar-ketir

Otosia.com, Jakarta Akses jalan yang sulit terkadang memaksa para pengendara untuk berbuat nekat. Salah satunya dengan melewati jembatan kecil yang di kanan kirinya jurang.

Kondisi itulah yang dilakukan wanita pemilik akun TikTok @fressamosir2. Melalui video yang diunggah Jumat (11/11/2022), ia memerlihatkan momen saat motoran melewati jembatan kecil penuh tantangan.

Jika dicermati, lebar jembatan itu tak sampai 2 meter. Ekstremnya lagi di kanan kirinya tak dilengkapi besi pembatas, karena itulah sangat membahayakan.

Video Terpopuler saat Ini

Jembatan Kecil

Kala itu pemilik akun dibonceng motor dan tengah mengikuti pemotor wanita yang ada di depannya. Mereka berkendara pelan menyusuri jembatan kecil tersebut.

Kemudian pemilik akun memerlihatkan kondisi di bawah jembatan. Jurang cukup dalam yang dasarnya adalah sungai, di salah satu sisinya ada air terjun yang cukup indah.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi jembatan ekstrem ini. Namun video tersebut sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"jembatan sirotol mustaqim tahap pertama," tulis sendokperak

"ada kucing / tikus lewat spontan kaget ngebuang kesamping ... distulah utang dan cicilan lunas 😁," jelas danialpandi25

"jembatan sirotol Mustaqim versi lite," komentar mugiwara_ya

"kalok aq gak bisa .jalan saja mungkin gemetaran," ungkap igga_bwx

"oleng dikit langsung "man rabbuka," tulis Bibibiu

Video

@fressamosir2 Hemm #pnm #pnmmekaarhits #pnmsiantar #fyp ♬ suara asli - Fress Samosir

 

Aksi Menegangkan Warga Dorong Motor Lewati Jembatan yang Tinggal Rangka

Kondisi jembatan yang rusak parah seharusnya memang tak dilewati lagi, karena sangat berbahaya. Namun terkadang ada saja warga yang nekat melewatinya, meskipun harus mempertaruhkan nyawa.

Begitu pun yang dilakukan warga dalam video unggahan akun TikTok @gunawan13540 pada Selasa (4/10/2022). Mereka nekat mendorong motor melewati jembatan rusak parah yang tinggal rangkanya saja.

Aksi menegangkan ini langsung menjadi sorotan netizen. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya!

Jembatan Rusak

Pemilik akun bernama @gunawan memerlihatkan kondisi jembatan rusak yang tinggal rangkanya saja. Besi selebar tapak kaki menjadi satu-satunya yang bisa dilewati.

Tanpa diduga ada 2 pria yang nekat menyeberang jembatan tersebut. Nekatnya lagi keduanya sambil mendorong motor. Secara perlahan keduanya berjalan sambil mendorong motor berwarna hitam tersebut.

Usaha keduanya pun membuahkan hasil, motor berhasil diseberangkan ke sisi lain jembatan. Sedangkan ada juga warga yang menyeberang jalan, hanya saja mereka berjalan kaki biasa.

Menurut @gunawan kondisi jembatan kini sudah diperbaiki. "alhamdulillah pemerintah setempat cepat tanggap dalam waktu 2 hari jembatan nya sudah bagus kembali, itu jembatan kena banjir," tulisnya.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa jembatan bisa diberi papan kayu agar lebih aman.

"pake papan yg tebel bisa padahal," tulis Ariyasmo

"Pak Bu.. maaf... itu warga swadaya 100k aja sekampung dah bisa beli kayu buat jembatan, sementara nunggu bantuan," jelas Rahayu_Puji

"Carikan papan kayu," ungkap dodhy aditya

"didesaku nunggu bantuan gak ada. akhirnya bikin jembatan sendiri dari hasil iuran warga setempat. KLO gak gitu ya gak ada jalan," komentar Queenzha Ameera

"sekali salah itungan....ngeri eyy," tulis faiz-albucory

Loading