Sukses

Seorang Pemotor Teriak Marahi Para Pengendara, Tak Ada yang Mau Ngalah Beri Jalan ke Ambulans

Otosia.com, Jakarta Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas yang memiliki hak utama di jalan raya. Karena itulah ketika melintas para pengguna jalan lain wajib memberikan jalan.

Namun kenyataannya laju ambulans kerap terhenti karena kemacetan parah. Diperparah lagi para pengendara tak ada yang mau mengalah, sehingga arus lalu lintas semakin semrawut.

Begitu pun yang terjadi di kawasan Stasiun Poris, Tangerang. Kemacetan parah yang terjadi membuat ambulans tak bisa melintas. Video yang memerlihatkannya diunggah oleh akun TikTok @tommy.irawan pada Jumat (11/11/2022).

Video Terpopuler saat Ini

Ambulans

Kejadian ini membuat pemotor berjaket merah emosi. Sebab kemacetan parah terjadi karena para pengendara tak ada yang mau mengalah, terlihat dari segala arah para pengendara, didominasi pemotor, kompak seperti melawan arus lalu lintas.

Arus lalu lintas pun tak bisa bergerak sama sekali. Padahal kala itu ada ambulans yang harus didahulukan, dalam video suara sirine pun terdengah nyaring.

Pemotor tadi pun terus berteriak agar para pengendara mau putar balik membuka jalan. Namun tetap saja mereka bergeming, hanya suara klakson yang terus bersahutan saja.

"Putar balik, putar balik ambulans. Woy gak ada hati lu, putar balik ambulans itu," teriaknya.

"Kalau ditutup semua gila lu, mati itu orang nanti, kasih putar balik," imbuhnya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa jalan di kawasan itu memang sering macet parah.

"ya allah, tega banget, ada ambulanc malah dihalangi, semoga allah melindungi orang di dlmnya," tulis liliswidaningsih51

"motor merasa kecil, maju satu, makin banyak, akhirnya mampet," jelas roni hdmi

"iya bang sy sering lewat situ parah ga ada polisi jadi semrawut.... heran sy juga ga jesentuh polisi itu," komentar Tik Toker

"stasiun Poris memang parah banget kalau udah macet, cocok gak sih itu kalau di bangun flyover 3 arah demi meminimalisir kemacetan," unglap Shakila Putri Elshanum

"terima kasih bang mulai detik ini gue ga mau lewat stasiun Poris lagi 😭," tulis abdulmuin3370

Video

@tommy.irawan Macet parah di stasiun Poris #fyp #berandatiktok #kesadarandiri #empati #stasiunporis #dishub #polisiindonesia🇮🇩 #kemacetan #inspiratif ♬ suara asli - Jeme_tubo

 

Viral Ibu-ibu Pengendara Mobil Adang Laju Ambulans, Diduga Tak Terima karena Tersenggol

Setiap pengendara harus memberi jalan ketika ambulans melintas. Namun kenyataannya masih banyak yang nekat mengadangnya dengan berbagai alasan.

Baru-baru ini viral seorang ibu-ibu pengendara mobil nekat mengadang laju ambulans. Diduga hal ini ia lakukan karena tak terima mobilnya tersenggol ambulans.

Padahal kala itu ambulans tengah membawa pasien dalam kondisi darurat. Kejadian ini sendiri terjadi di Kawasan Puncak, Bogor pada Senin (7/11/2022) lalu.

Cekcok

Dilansir dari postingan Instagram akun Instagram @infokabupatenbogor pada Rabu (9/11/2022), ibu-ibu itu nekat berhenti di tengah jalan. Karena kondisi jalan macet, ambulans pun tak bisa menyalipnya.

Kemudian datang seorang pria yang meminta si ibu minggir, sayangnya permintaan ini ditolak. Ibu-ibu itu tetap ngotot berhenti di tengah jalan dan akhirnya keduanya terlibat cekcok.

Ibu-ibu berbaju putih itu beberapa kali berteriak dan menunjuk ambulans. Tak lama pengguna jalan lain tersulut emosi dan akhirnya mereka mendekati si ibu dan langsung memarahinya. Dalam video terdengar cekcok antara mereka dengan si ibu.

Kemudian pengguna jalan dari arah berlawanan minggir untuk memberi ruang ke ambulans. "Pak jalan aja," kata perekam video.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video tersebut sudah disukai lebih dari 2,9 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tingkah ibu-ibu tersebut.

"Bu makanya sebelum beli mobil mending benerin akhlak n Adab btw ilmu nya n pengertiannya sampe g ya," tulis uncle_teebob

"barang siapa mempersulit hidup oranglain, niscaya hidupnya akan semakin sulit.. tiati buu 🤦‍♀️," jelas rcmonalisa

"Tandain muka ibunya. Biar diblacklist semua rumah sakit kalo knp2. 😂," ungkap adhi4real

"Ibu ga ngotak ! Astaghfirullah jadi emosi pun liatnya 😓," komentar gladys_foe

"Tandain mukanya, nanti kalo sakit gak usah naik ambulan, langsung angkut pake keranda aja 🙏🏻🙃," tulis ayundanidanti

Loading