Sukses

Bahaya Banget! Seorang Pria Naik Motor Bonceng 6, Ajak Istri dan Keempat Anaknya

Otosia.com, Jakarta Dalam berkendara setiap pengendara seharusnya selalu memperhatian keselamatan dan kenyamanan selama di jalan. Namun kenyataannya masih banyak yang abai, bahkan nekat mengendarai motor dengan boncengan lebih dari 3 orang.

Hal itulah yang dilakukan oleh pria pengendara motor matik ini. Dalam video yang diunggah akun TikTok @tutihassan pada Minggu (13/11/2022), pria tersebut nekat membonceng istri dan keempat anaknya.

"Hati2 dijalan ya bapak & ibu, membahayakan anak2 itu, aku video sambil lewat aja, jd ga full semua. anaknya ada 4 org, jd satu motor ada 6 orang itu," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler saat Ini

Bonceng 6

Pemilik akun memergoki mereka tengah berkendara di pinggir jalan. Dari belakang terlihat sang istri di jok belakang sambil membawa tas ransel di punggungnya.

Kemudian sang suami fokus menyetir, tapi di tangan kanannya ada seorang bocah yang duduk santai. Kakinya menjulang ke bawah tanpa ada sandaran apapun.

Ketika pemilik akun menyalip mereka, teryata ada 4 bocah yang berada di dek motor, satu di tengah dan dua lainnya berada di sisi kanan serta kiri. Sedangkan di jok belakang motor ada istri dan seorang anak.

"Empat bapak anaknya," katanya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi membahayakan seperti ini, lebih baik naik transportasi umum.

"semoga NNT bisa beli motor satu lagi atau bisa beli mobil," tulis Benpasta13

"Niatnya mau ngirit, tpi resikonya besar, pak, pak. Bisa celaka, bisa kena tilang juga," jelas rio

"aku dr pada menyesal dikemudian hari, lbh baik naik angkot," ungkap Hale Sa

"jujur kalai aku mending naik kendaraan umum.. bukanya apa² tapi y gk tega juga ke anaknya," komentar kayakayara

"Kenapa ga naik grab mobil sihhh demi anak loh nyaman 😳😳 ga resiko kaya gt," tulis dhofficial.id

Video

@tutihassan

 

♬ original sound - Hotvanillalatte

 

Polisi Menegur Pemobil yang Tutupi Pelat Nomor dengan Lakban, Langsung Diminta Copot Sendiri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengutus anak buahnya untuk tak melakukan tilang manual kepada pelanggar. Penindakan akan difokuskan ke tilang elektronik atau ETLE.

Namun tampaknya ini menjadi celah bagi para pengendara nakal. Seperti halnya pemobil satu ini yang nekat menutupi pelat nomor menggunakan lakban.

Peristiwa ini dikabarkan langsung oleh akun Instagram @tmcpoldametro pada Kamis (10/11/2022).

"#Polri memberikan imbauan & teguran kepada pengendara Mobil yang menutupi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan lakban di Traffic light Pertanian Jakarta Selatan," tulis akun tersebut.

Ditutupi Lakban

Dalam video terlihat seorang pria berbaju batik berdiri di samping polisi yang tengah melaporkan pelanggaran lalu lintas. Kemudian ia segera mencopot lakban yang menutupi pelat nomot Toyota Calya miliknya.

"Selamat sore, izin melaporkan penindakan pelat nomor dilakban," kata polisi.

Setelah selesai, polisi langsung meminta pria itu pindah ke bagian depan. Dikarenakan pelat nomor depannya juga ditutupi dengan lakban. Seketika pria itu langsung mencopot lakban tersebut.

"Depan belakang pelat nomornya dilakban," imbuhnya lagi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif pria itu melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun diduga kuat untuk menghindari tilang elektronik.

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 143 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar pemobil tersebut ditilang manual.

"Calya sigra ayla agya, you know lah," tulis panjikiranaaa

"Kaya gini harusnya tetep ditilang manual, kalo cuma teguran doang ga bakal ada jeranya, karna etle pun gabakal bisa nerawang angka dibalik lakban...," jelas rzk.arb

"Klo ga bisa ditilang manual, ditahan aja mobilnya pak, patut diduga ada tindak kejahatan dan sengaja melawan hukum," ungkap stomachache85

"LCGC driver you know lah ya.. orang kaya baru emang suka anjim kelaguan nya," komentar adiva_qu

"Orang2 mah nutup 1 digit atau huruf belakangnya 1 digit..ini mah semua nomor nya di tutup," tulis agoes_santoso_toso

Loading