Sukses

Curhatan Driver Ojol: Marmut yang Dibawa Hilang, Curtomer Minta Ganti Rugi dan Ancam Lapor Polisi

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini viral seorang driver ojol yang ketiban apes saat membawa marmut. Sayangnya hewan yang dipaketkan itu hilang dan customer meminta ganti rugi.

Sambil duduk dan memandangi ponselnya, driver tersebut menangis meratapi nasibnya karena marmut yang dibawa lepas dari kandang. Perekam video yang melihat raut wajah sedih driver tersebut langsung menunjukkan atensinya dan mencoba menenangkan sang driver ojol.

Video ini viral dan menjadi perbincangan di kalangan warganet. Tak sedikit yang turut mengomentari sikap pemesan yang berlebihan. Berikut informasi selengkapnya.

Video Terpopuler saat Ini

Driver Ojol Menangis Karena Marmut

Melansir dari Instagram @gojek24jam Senin (14/11), Driver Ojol ini hanya bisa duduk sembari menangis karena diminta mengganti rugi barang pesanan pemesan yang hilang.

Diketahui Driver ini membawa marmut yang dipaketkan dan lepas. Mengetahui paket yang dibawa sudah tidak lengkap, dia lantas memberitahu pemesan.

Namun pemesan yang mengetahui info tersebut, langsung menuntut Driver untuk mengganti rugi sebesar Rp2,5 juta. Melihat tuntutan itu, Driver tersebut merasa bersalah dan tak kuasa menahan tangis karena harus mengganti barang yang hilang.

Dipaksa Ganti Rugi Pemesan

Sikap pemesan juga mendapat sorotan. Menurut keterangan dalam video, Driver ini diancam akan dilaporkan ke polisi dan kantornya atas kelalaian selama perjalanan.

"Tiktok please do your magic. Jadi abang ini dapet orderan gosend gitu antar marmut dari tanjung duren ke tigaraksa, trus marmut ilang di jalan yang order minta ganti harganya 2,5 juta, kalo enggak bakalan di laporin ke polisi dan kantor gojeknya," tulis keterangan video.

Driver Ojol tersebut terlihat tengah menelepon pemesan dan sambil menangis menjelaskan kronologinya.

Kondisi Kandang Rusak

Karena merasa tidak merusak dan berniat sengaja menghilangkan, Driver ini tetap menunjukkan ekspresi penyesalan dan takut karena ancaman dari pemesan.

"Marmutnya di packing pake keranjang beginian. Kemungkinan keluar abang gojeknya nggak ngeh, mbak-mbak yang punya marmut nggak mau tau kalo nggak ketemu atau nggak i ganti abang2nya bakalan di aduin ke kantor polisi dan kantor gojek," lanjut isi keterangan video.

Terlihat kondisi kandang tidak dalam keadaan baik. Banyak lubang besar yang memungkinkan marmut untuk kabur. Menurut keterangan unggahan, pihak perusahaan memang tidak diperbolehkan untuk dipaketkan. Sehingga tidak ada asuransi untuk barang berupa hewan.

"Ketentuan dari Gojek Hewan termasuk barang yang tidak diperbolehkan. Jadi tidak ada asuransi untuk barang berupa hewan." Melansir keterangan unggahan.

Warganet Soroti Sikap Pemesan

Video viral ini langsung menjadi sorotan netizen dan mendapatkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang simpati dengan driver ojol, tapi juga geram dengan customer.

"Modus baru kah? 2,5 jt packing begitu kek marmut 50rebuan... driver pun salah juga sih, hewan itu ga di perbolehkan gojek dan termasuk jg klo barang pecah belah jg ga boleh dibawa... ane juga driver, bukan suka milih order tpi kita harus sesuai ketentuan dr gojek aja takut nya ada hal yg tidak diingikan terjadi dan tidak bisa di cover asuransi gojek seperti yg terjadi mas ini," tulis akun @mnarif***

"Gpp bawa aja ke polisi. Kalau packing begitu berarti ada kelalaian dari pihak pengirim. Tapi bagus di viralin bisa cari bantuan hukum ke pengacara,sapa tau ada yg mau bantu," tulis akun @bimaagung***

"Kenapa ngak di ambil sendiri sih klo harganya mahal 😢 heran sama orng2 kyak gtu pada males, ya emang tujuannya ngasih rizki ke bang gojek tpi klo bagi mreka brang mahal mending di ambil sendiri." Tulis akun @tamy***

"Lah itu emang bukan kandang, lobang nya aja segede itu, modus itu sengaja biar bisa kabur trus minta ganti rugi, pelihaaraan sampe harga 2.5 jt kaga gitu model kandangnya," komentar akun @derwin***

"Bae2 modus minta ganti rugi. harusnya klo barang mahal yang order harus sediain tempat yang kuat, apalagi mahluk hidup," komentar akun @al_***

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam)

 

Penulis: Thomas Wardhana

Sumber: Merdeka.com

Loading