Sukses

Viral Seorang Pria Kehilangan Motor Yamaha NMax saat Servis, Pemilik Bengkel Enggan Tanggung Jawab

Otosia.com, Jakarta Seorang pria bernama Yusron Hana baru saja mengalami kejadian apes. Ketika melakukan servis di sebuah bengkel, motornya mendadak hilang. Diperparah pihak bengkel tak mau bertanggung jawab sama sekali.

Seorang pengacara pemilik akun TikTok @sholehlawyer berusaha membantu Yusron Hana. Ini ia ungkap melalui video yang diunggah pada Selasa (16/11/2022).

"Motor dihilangkan tidak yang bertanggung jawab," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Kronologi

Yusron Hana melakukan servis motor di sebuah bengkel dan harus meninggalkan NMax miliknya di sana. Selama dua hari motornya belum selesai diperbaiki, namun tiba-tiba pemilik bengkel memberi kabar bahwa NMax-nya hilang.

Namun sayangnya pihak bengkel seperti lepas tanggung jawab. Yusron Hana diminta untuk melaporkan sendiri kejadian ini ke polisi, padahal menurut pemilik akun seharusnya yang melakukannya adalah pemilik bengkel.

"Menurut saya idealnya yang lapor pemilik bengkel," jelasnya.

Leasing Tak Mau Ganti Rugi

Sebenarnya Yusron Hana sudah melakukan kordinasi ke pihak leasing terkait asuransinya, mengingat motornya masih dalam kredit. Hanya saja pihak leasing mengklaim bahwa pertanggungannya sudah habis.

Padahal menurut Yusron Hana pelunasan cicilan motor baru selesai pada bulan Desember.

"Tetapi anehnya oleh PT sumidt oto finance (leasing) justru ditolak alasannya pertanggungannya habis pada tanggal 23 september," kata pemilik akun.

Dibantu Advokasi

Karena tidak mendapat keadilan, akhirnya pemilik akun membantu untuk menggugat pihak-pihak terkait. Pertama pihak bengkel, yang awalnya ingin ganti rugi 50% akan tetapi seiringnya waktu malah lepas tanggung jawab.

Kedua adalah pihak leasing atau asuransi, dikarenakan diduga tak mau mengganti rugi. Kasus ini akan didugat di Sidoarjo, tempat kejadian perkara motor hilang.

Lebih lanjut, pemilik akun menghimbau agar semua pihak yang melakukan kredit motor atau mobil supaya meminta perjanjian kredit atau polis asuransinya.

"Saya khawatir ini disengaja dimajukan masa pertanggungannya supaya lepas dari mas Yusron terkait kehilangan motor NMax-nya itu," tutupnya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 165 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan menganggap bahwa pihak bengkel harus bertanggung jawab sepenuhnya.

"kalau menurut saya,bengkel harus tangung jawab 100%," tulis budis3188

"semangat mas Yusron, semoga berhasil dan mendapatkan keadilan yang seadil2nya. kadang mmng suka dipersulit kl urusan assuransi," jelas Koboi Sogi

"Bengkel 100% Harus tanggung jawab. artinya dia dah bertanggung jawab atas kepercayaan costomer," ungkap Lelaki sederhana

"kawal terus smpai keadilan itu di dapat jika tdk perlu di backlis bengkel itu dan oto finance," komentar rama

"terimakasih buat yang sudah membela mas Yusron..semoga sukses," tulis Januar Chalifatur Ra

Video

@sholehlawyer Motor hilang, tidak ada yang bertangggung jawab. #fyp #hilang #asuransiallianz ♬ Sedih - Instrumental - Asraf Studio

 

Loading