Sukses

Penemuan Teknologi Motor yang Tak Pernah Terpikirkan, Kunci Kontak Diganti Grendel Pintu

Otosia.com, Jakarta Teknologi kendaraan memang semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Bahkan inovasi terkini sudah sampai pada level otonom yang diperkaya dengan intelijen buatan untuk menghadirkan kendaraan pintar dengan segudang keunggulannya.

Inovasi yang luar biasa dan mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya itu, juga ada di Indonesia. Akan tetapi bentuknya bisa dibilang sangat berbeda.

Meski begitu, kreativitas kreatornya sungguh patut diperhitungkan.

 

Video Terpopuler saat Ini

Mengganti Kunci Kontak Motor

Teknologi terbaru dunia sepeda motor itu dipertontonkan oleh akun TikTok @r_ulukyanan21. Video yang diunggah pada Jumat (18/11/2022) itu memang sulit untuk dilogika.

Pasalnya, kunci kontak yang biasa ditemukan pada semua motor sudah diganti dengan perangkat grendel pintu yang secara kodrat diperuntukkan sebagai pelindung agar pintu tak mudah dibuka atau dibobol.

Berbekal satu paket kuncu grendel termasuk rumahnya beserta pengaitnya, kelistrikan tidak perlu disambungkan dengan kunci. Cukup grendel dikaitkan, maka motor otomatis akan hidup.

 

Tanpa Kunci

Yang menarik, kunci kontak motor berjenis Honda BeAt Pop itu turut ditanggalkan. Hal itulah yang kemudian memicu tambahan fitur di mana selain menghidupkan daya, grendel pintu juga berperan sebagai starter.

Maka dari itu, dalam video terlihat tanpa kontak 'on', mesin langsung bisa hidup.

Kondisi mesin pun terlihat cukup langsam dan tidak ada kendala. Sejurus kemudian pemilik motor ngegas dan motor pun beroperasi secara normal.

Reaksi Netizen

Video ini tentu saja mengundang banyak reaksi dari warganet. Bahkan ada yang mengaitkan dengan perjuangan research & development Jepang yang memproduksi motor itu harus tutup karena inovasi yang sangat keren ini.

"engineer jepang geleng geleng liat penemuan terbarukan ini," ungkap Bagus Yusron.

"cuma di indonesiaa penemuan kunci motor pake kunci pintu," tutur pemilik akun @HRA.

"Pabrik Jepang tutup," tulis akun @Random.

"The real kunci motor," balas akun @Nell.

"Langsung menjalin kerjasama dengan Jepang ya bang," timpal akun @manusia kuatttt.

Berdasarkan pantauan Otosia.com, Minggu (20/11/2022), ketika tulisan ini dipublikasikan, video ini telah dilihat sebanyak 7,2 miliar kali dan dibagikan sampai 11,5 ribu kali. 

Video

@r_ulukyanan21

ide kreatif ini

♬ suara asli - Amerauke Serikat
Loading