Sukses

BP-AKR Perkenalkan BBM Baru RON 95, Apa Kelebihannya?

Otosia.com, Jakarta Sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bahan bakar berkualitas, BP-AKR telah meluncurkan produk bensin unggulan, bp Ultimate dengan Teknologi ACTIVE” untuk pasar Indonesia. 

Penggunaan bahan bakar atau bensin yang berkualitas sangat penting untuk mendapatkan performa dan efisiensi terbaik untuk kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Menurut ahli bahan bakar bp, Sri Susanti, bp Ultimate adalah bahan bakar bensin yang mengandung formula Teknologi ACTIVE yang lebih canggih,.

“Bahan Bakar ini  dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk,” terang Sri di sela-sela Sunday Morning Ride (Sunmori)  dengan sejumlah komunitas sepeda motor di Jakarta.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

Mencegah Tumpukan Karbon

Formula inovatif yang terkandung dalam bahan bakar RON 95 ini, juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi dalam mesin kendaraan sehingga membantu mesin menjadi lebih responsif, meningkatkan efisiensi dan menjaga kendaraan pada performa mesin yang maksimal.”

Dhany Eka Saputra, pemerhati otomotif dan bahan bakar juga mengatakan, mayoritas aditif bahan bakar saat ini hanya sanggup untuk menjaga agar tumpukan karbon sisa pembakaran tidak berlebihan.

“Namun dengan Teknologi ACTIVE, zat aditif yang terdapat pada bensin “bp Ultimate” tak hanya mampu menjaga agar tumpukan karbon minim terjadi, namun juga mampu membersihkan sehingga ruang bakar selalu bersih. Hal ini tentu berdampak pada penghematan biaya operasional  lantaran performa mesin yang selalu prima,” ujar Dhany.

Hasil Riset di Inggris

Bahan bakar bp Ultimate merupakan hasil riset dan pengembangan para ahli bahan bakar bp di Inggris selama bertahun-tahun.

Produk bahan bakar bp Ultimate dengan Teknologi ACTIVE diformulasikan untuk semua jenis kendaraan bermesin bensin, baik model baru dan lama, serta baik motor maupun mobil.

Kehadiran produk bp Ultimate ini akan melengkapi rangkaian bahan bakar byang ditawarkan di SPBU BP-AKR, yang saat ini telah tersedia di SPBU bp yang berada di wilayah Jabodetabek.

Sunmori

Sementara itu dalam pengenalan bahan bakar bp Ultimate, PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), perusahaan kerja sama antara bp dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), mengajak komunitas motor merasakan secara langsung keunggulan bahan bakar bp Ultimate dengan teknologi ACTIVE” melalui kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori)  yang mengambil tema “bp Ultimate Morning Ride”.

Sunmori kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peluncuran produk bensin BP-AKR, bp Ultimate, yang telah dilakukan sebelumnya pada 2 November 2022.

Kegiatan Sunmori kali ini diikuti sebanyak 30 sepeda motor dari komunitas motor Yamaha R15 dan Bellissimo Scooter.

Setelah mengikuti Sunmori, para peserta diajak mengikuti obrolan pagi “Sunday Morning Talk with bp Ultimate bertajuk ‘Bahan Bakar Berkualitas untuk Efisiensi dan Performa Terbaik’ . Diskusi ini menghadirkan dua nara sumber yaitu Sri Susanti, ahli bahan bakar bp dan Dhany Ekasaputra, pemerhati otomotif dan bahan bakar.

Sejarah BP-AKR di Indonesia

Sejarah BP-AKR dimulai sejak ditandatangani perjanjian kerja sama pada tanggal 5 April 2017 di Inggris antara bp – salah satu perusahaan energi terbesar dunia asal Inggris – dengan PT AKR Corporindo, - sebuah penyedia solusi rantai pasokan terintegrasi terkemuka di Indonesia dan distributor swasta terbesar minyak bumi dan bahan kimia dasar, dalam pengembangan dan pengelolaan SPBU modern di Indonesia. 

Kerja sama bp dengan AKR bertujuan untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman berbeda pada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.

Perusahaan patungan  bp dan PT AKR diberi nama PT Aneka Petroindo Raya yang beroperasi dengan nama “BP-AKR Fuels Retail” (BP-AKR), Perusahaan ini memiliki komitmen dalam menghadirkan dan menyediakan produk bahan bakar dengan kualitas baik untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Sejak pertama kali beroperasi di tahun 2018, jaringan SPBU BP-AKR hingga kini telah mencapai 34 SPBU yang berada di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.

 

Loading