Sukses

Federal Oil Sabet Penghargaan Top Brand Award 2022

Otosia.com, Jakarta Setelah meraih Superbrands Award , Federal Oil kembali menerima penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants.

Penghargaan tahunan bergengsi ini dilakukan berdasarkan dari hasil survey independen oleh Frontier Group yang melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan kota besar lainnya. Penilaian meliputi tiga aspek penting seperti Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. 

Video Terpopuler saat Ini

Penghargaan Sejak 2014

Federal Oil secara berturut-turut telah menerima penghargaan ini sejak tahun 2014 lalu, dan penghargaan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap merek Federal Oil karena memiliki kualitas dan menjadi rekomendasi bagi pengendara bermotor.

Menurut Sri Adinegara Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), enghargaan ini juga adalah bentuk dari hasil penerimaan masyarakat, terhadap beragam upaya dan komitmen dari Federal Oil dalam memberikan jajaran pelumas yang sesuai dengan rekomendasi untuk kebutuhan mesin sepeda motor.

"Kami harap produk kami dapat terus diterima seluruh pengguna sepeda motor di Indonesia. Banyak inisiatif dari Federal Oil yang mulai memfokuskan pada penggunaan motor kategori matic, yang merupakan salah satu kategori motor yang paling banyak digunakan di Indonesia,” kata Sri Adinegara.

Menjalin Komunikasi

Untuk mempertahankan predikat tersebut, Federal Oil akan berupaya tetap konsisten menjalin komunikasi yang baik, dan memberikan tanggapan yang responsif, serta memahami keinginan konsumen.

"Top Brand Award ini sendiri merupakan penghargaan kepada merek-merk yang berhasil mepertahankan brand equity, dan kami bangga menjadi salah satu merek yang telah mampu mempertahankan konsistensi awareness dari merek kami,” tukasnya.  

Pada Agustus 2022, Federal Oil kembali mengadakan program Sobek Berhadiah yang diperuntukkan bagi konsumen dengan ratusan ribu hadiah menarik, seperti motor matic, logam mulia, voucher belanja, dan hadiah lainnya hingga akhir Januari 2023.

Superbrands Award

Sebelumnya dua pekan lalu Federal Oil meraih penghargaan prestisius dari Superbrands untuk tahun  2022 pada kategori pelumas kendaraan bermotor.

Sebelum penghargaan Superbrands diberikan, penyelenggara sebelumnya telah mengkaji merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan  penerimaan pasar.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian  penghargaan di penghujung tahun 2022 ini, dan hal ini juga membuktikan bahwa Federal Oil menjadi pilihan utama konsumen Indonesia khususnya pengguna roda dua. Federal Oil akan terus  berupaya menghadirkan inovasi dan kontribusi terhadap pasar otomotif Indonesia, khususnya pada segmen pelumas,” kata Sri Adinegara.

Riset di Kota-kota Besar

Untuk menentukan brand yang pantas mendapatkan penghargaan, Superbrands menggandeng The Nielsen Company Indonesia melakukan survei pada pelanggan. Riset dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti  Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya.

Sri Adinegara berharap di tahun 2023 mendatang, Federal Oil masih terus menjadi pelumas pilihan masyarakat Indonesia. Harapan tersebut tidak lepas dari kampanye yang saat ini sedang dijalankan oleh Federal Oil yakni Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman.

“Harapan kami untuk tahun-tahun  berikutnya adalah, Federal Oil dapat kembali mempertahankan sentiment positif ini, dan dengan kampanye terbaru kami yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman, Federal Oil mampu terus konsisten  dalam menghadirkan produk dan program yang berkualitas, dan selalu menjadi pilihan untuk  konsumen roda dua di Indonesia," tutup Sri Adinegara.

Loading