Sukses

Bardahl Rilis 6 Varian Oli untuk Motor Kopling dan Skutik, Apa Daya Tariknya?

Otosia.com, Jakarta Produsen pelumas asal Amerika Serikat, Bardahl, memperkenalkan 6 varian baru oli untuk motor kopling dan matic atau skuti yang dilengkapi teknologi Ester.

Selain itu pelumas tersebut diklaim dapat memaksimalkan akselerasi dan tenaga sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan.

Semua produk pelumas yang diluncurkan PT Pelayanan Oli Spesialis, perwakilan resmi merek pelumas dan zat aditif Bardahl Indonesia, memiliki spesifikasi fully synthetic dan sintetik dengan jenis kemasan 0,8 dan 1 liter serta berbagai pilihan kekentalan (SAE).

Semua varian baru ini juga memenuhi berbagai standar seperti American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) baik JASO MA (kendaraan transmisi manual) maupun JASO MB (skutik).

Oli Bardahl yang hadir untuk pasar Indonesia ini terdiri atas 4 varian untuk sepeda motor bertransmisi manual dan 2 varian khusus untuk motor skutik.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

 

Teknologi Ester

Menurut Pudjijarto Sutjipto, VP Bardahl Indonesia, 6 varian baru oli Bardahl ini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dengan menyematkan teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih, meningkatkan akselerasi tenaga sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit.

"Varian baru ini untuk berbagai jenis sepeda motor, misalnya Bardahl XTM 20W-50 untuk sepeda motor bertransmisi manual yang dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl membuat komponen mesin lebih bersih, terlindungi dan tahan lama,” jelasnya.

Lalu Bardahl XT4-S 10W-50 untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat ekstrem, seperti offroad serta cocok untuk penggunaan olahraga motor.

Paket Aditif

Bardahl XT4-S 10W-50 memberikan kinerja maksimum pada mesin sehingga lebih responsif berkat stabilitas oli baik pada suhu dan kecepatan tinggi. Sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih serta mengontrol gesekan pada kopling dengan baik untuk menghindari selip kopling.

Dijelaskannya, Bardahl XT4-S diformulasikan dengan teknologi Ester dan paket aditif antiaus metalo-organik yang unik digabungkan bersama dengan fullerene C60 milik Bardahl.

Varian ini direkomendasikan untuk digunakan pada semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-50, API SL, dan JASO MA2 dan tingkat kerja di bawahnya serta cocok untuk kondisi berkendara harian dengan kondisi stop and go.

 

Stop and Go

Kemudian Bardahl XTC 10-40 API SL JASO MA2 Synthetic hadir dengan kemasan 0,8 liter dan  1 liter untuk sepeda motor bertransmisi manual. Varian ini diformulasikan untuk kendaraan yang membutuhkan mobilitas tinggi dan kenyamanan dalam berkendara.

Akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi. Sementara itu, sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih. Aditif pilihan Bardahl selain memberikan perlindungan pada mesin juga memiliki sifat antigesek yang baik guna mencegah selip kopling.

Oli ini dapat digunakan pada semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-40, API SL, JASO MA2 dan tingkat kerja di bawahnya dan cocok untuk berkendara harian dalam kondisi lalu lintas perkotaan yang stop and go.

Untuk Motor Tua

Sedangkan Bardahl XTM 15W-50 API SL JASO MA2 Synthetic berteknologi Ester dengan kemasan 0,8 liter dan 1 liter juga untuk sepeda motor manual. Kekentalan varian ini tidak mudah berubah pada suhu tinggi sehingga mampu mempertahankan lapisan film pelumas pada tingkat yang maksimal.

Bardahl XTM memiliki aditif anti aus dalam melindungi logam dari keausan. Selain itu, varian ini memiliki sifat antigesek yang baik guna mencegah selip kopling. Stabilitas oksidasi pada suhu tinggi juga sangat baik guna menjaga masa pakai pelumas lebih tahan lama.

Berikutnya Bardahl XTM 20W-50 API SL JASO MA2 yang hadir dalam kemasan 0,8 liter dan 1 liter untuk sepeda motor bertransmisi manual yang dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl. Kekentalan pelumas tidak mudah berubah pada suhu tinggi, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus.

Bardahl XTM series dioptimalkan untuk sepeda motor tua dan diformulasikan untuk merawat mesin dan transmisi terbaik untuk semua jenis sepeda motor.

Pelumas Skutik

Tak hanya untuk motor manual, Bardahl secara khusus juga meluncurkan pelumas untuk sepeda motor skutik, yaitu Bardahl XTC Scooter 10W-30 dan Bardahl XTC Scooter 10W-40 Ester Synthetic API SL JASO MB.

Bardahl XTC Scooter 10W–30 & 10W-40 API SL, JASO MB Synthetic ditawarkan dalam kemasan 0,8 liter dan 1 liter untuk skutik. Diformulasikan dengan gabungan teknologi Bardahl, yaitu formula Fullerene C60 dan Ester Technology khusus untuk mesin sepeda motor 4T.

Sifat polar dari senyawa Ester mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih. Perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik. Mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin, serta memberikan peningkatan akselerasi dan stabil pada suhu tinggi.

Varian ini diformulasikan untuk pengguna sepeda motor sebagai alat transportasi setiap hari dan yang mencari kualitas yang sangat baik untuk menjaga mesin kendaraan dalam kondisi baik.

Bardahl XTC Scooter direkomendasikan untuk semua jenis sepeda motor yang membutuhkan oli dengan spesifikasi SAE 10W-30, SAE 10W-40, API SL, JASO MB dan direkomendasikan untuk penggunaan stop and go perkotaan dan jarak jauh.

 
Loading