Sukses

Polisi Hentikan Pelajar yang Copot Pelat Nomor Motornya, Sampai Disebut Banyak Gaya

Otosia.com, Jakarta Pelat nomor wajib dipasang di depan dan belakang kendaraan. Namun dalam praktiknya masih banyak pengendara yang melanggar tak memasang pelat nomor.

Seperti seorang pelajar satu ini yang kemudian disetop dan mendapatkan peringatan keras dari polisi di tengah jalan.

Bahkan polisi itu memberikan pernyataan menohok di depan pelajar itu. Berikut ulasan selengkapnya, Selasa (29/11).

Video Paling Dicari saat Ini

Polantas Setop Pelajar Enggak Pakai Pelat Nomor di Tengah Jalan

Seorang polisi lalu lintas (polantas) bernama Septa Eka Diansyah, belum lama ini mendapati seorang pelajar mengendarai motor tanpa pelat nomor polisi. Seperti nampak dalam unggahan video akun TikTok @escort79, ia pun dengan tegasnya turun dari motor dan setop pelajar itu.

"Selamat pagi putih abu-abu. Coba saya mau tanya kalau motor enggak ada pelat nomornya berarti identitasnya enggak ada kan?," tanya Septa.

Lebih lanjut Septa memberikan pengertian tegas terkait kegunaan dari pelat nomor kendaraan.

Polisi: Habisin Duit Ortu Banyak Gaya

Selain itu, polisi itu juga sempat memberikan pernyataan menohok untuk menyadarkan pelajar SMA itu betapa pentingnya pelat nomor kendaraan. Sehingga dalam berkendara ia sudah harus memperhatikan beberapa kelengkapan yang memang sudah menjadi kewajiban pengendara.

"Kamu baru bisa habisin duit orang tua saja banyak gaya! Knalpotnya standar ya! Bisa enggak diganti?," tegas polantas Septa.

Lalu tak lama kemudian Septa meminta agar pelajar itu menstandarkan motornya tersebut. Pelajar SMA ini diminta turun dari motornya.

Beri Hukuman Push Up

Karena ingin memberikan efek jera, akhirnya pelajar itu diberikan hukuman. Septa menyuruh pelajar yang motornya tidak mengenakan pelat nomor itu untuk push up di tengah jalan.

Ia bahkan memberikan perintah terkait hukuman tersebut dengan tegasnya.

"Kamu push up sana! Push up dulu sana, cepet! Enggak usah banyak gaya, orangtuamu nyari uang susah! Sekolah yang bener," kata Septa.

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

Loading