Sukses

Viral Seorang Nenek Nangis Tanaman Jagungnya Digilas Pengendara Motor Trail, Akhirnya Dapat Ganti Rugi

Otosia.com, Jakarta Hobi main terabas atau lomba offroad motor trail kerap digelar hampir di semua kota. Biasanya melewati medan berat, seperti hutan, perkebunan, sungai, hingga persawahan.

Namun baru-baru ini seorang nenek menangis di pinggir sawahnya gara-gara aksi offroad ini. Ia sakit hati karena tanaman jagung yang telah dirawat selama ini dilindaspengendara motor trail.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @kpwaonephitue pada Selasa (29/11/2022). "ayooo diskusikan dulu bagi yg melintasi lahan lahan punya warga sekitar.....," tulis pemilik akun tersebut.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Nangis di Sawah

Nenek tersebut duduk di pinggir sawah, tempat tanaman jagungnya sudah tumbuh besar. Ternyata tepat di samping sawahnya menjadi lilntasan pengendara motor trail.

Beberapa kali pengendara motor trail melintas, mereka memacu motornya cukup kencang. Bahkan di antaranya sempat menyapa pria perekam video tersebut.

Kemudian perekam video membujuk nenek itu untuk bersabar. Ia juga akan membantu membicarakan permasalahan ini ke panita acara motor trail.

"Mohon kepada panitia ini ada warga yang punya jagung tidak terima jagungnya kena sepeda," katanya.

Dapat Ganti Rugi

Video viral ini pun langsung menjadi sorotan netizen. Setelah itu, pihak panitia langsung mengganti kerugian nenek petani jagung tersebut. Panitia langsung mendatangi rumah nenek itu dan memberikan sejumlah uang ganti rugi.

"Di rumahnya mbah yang kemarin nangis, diganti rugi sama panitianya langsung. Mbah Kus panitia minta maaf ya," kata perekam video yang diunggah akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (30/11).

Setelah menerima uang ganti rugi, nenek tersebut tampak begitu senang. Setelah kejadian ini, diharapkan warga tak kaget lagi jika ada acara motor trail, dengan catatan tak merusak.

"Yang penting gak merusak," tambahnya lagi

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 34 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengendara motor trail.

"sawah e sopo toh yo2.....kok d pkai motor an kie piye toh kie kie,,,, aq bertanya,kpd yg bertanya yanya," tulis Sukma

"kalo gue sih bukan masalah ganti ruginya karena kepuasan seorang petani adalah melihat apa yg ditanamnya bisa hidup sampai panen dengan hasil yg bagus," jelas ve tok tok

"berapa banyak uang waktu dan tenaga yg ibu itu habiskan pasti nya rasanya nyesek," ungkap Erlyt

"bagi mereka sepele... satu tanaman 2 tnaman saja. tapiingat.. merawat benih smpai... tumbuhbesar itu terdapat kelegaan sendri bagi petani...," komentar Amir Hamzah799

"Kejadian seperti ini itu sangat menyakitkan , bukan masalah ganti rugi," tulis Y

Video

@kpwaonephitue

ayooo diskusikan dulu bagi yg melintasi lahan lahan punya warga sekitar.....

suara asli - Wawanphitue

 

Loading