Sukses

Segarkan Diler, TVS Optimis Penjualan di Kota Industri Gresik Tumbuh

Otosia.com, Jakarta TVS Motor Company Indonesia (TMCI) selaku agen pemegang merek sepeda motor roda dua dan tiga TVS melanjutkan rangkaian re-opening showroom di kota Gresik, Jawa Timur.

Gresik bukanlah kota yang baru untuk TVS. Sejak tahun 2008 diler ini sudah bekerja sama dengan TVS, dan  re-branding diler baru ini merupakan penyegaran showroom.

“Dengan mengusung semangat anak muda yang stylish diharapkan membawa semangat baru. TVS Gresik with new style,” kata Rahmat Ridlo selalu owner TVS Gresik, yang beralamat di Jalan RA. Kartini 25 AB atau Depan RS Semen Gresik.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

Melayani Servis

Diler ini merupakan gerai 3S (Sales, Service dan Spare Part). Showroom TVS Gresik melayani penjualan maupun servis kendaraan, baik ringan maupun berat.

“Semua aktivitas sales dan service dapat dilakukan disini, mulai dari servis ringan hingga servis berat. Untuk ketersediakan spare part pun TVS Gresik dapat menjamin. Pabriknya TVS itu di Karawang, soal ketersediaan suku cadang tidak menjadi masalah,” terang Rahmat.

Rahmat optimistis dengan penyegaran diler ini akan membawa dampak bagi penjualan. Terlebih Gresik merupakan kota industri di Jawa Timur. Ratusan industri dari mulai skala besar sampai industri rumahan berkembang di daerah ini.

Tiga Segmen dan Motor Listrik

Sementara J Thangarajan, Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia yang hadir dalam peresmian diler TVS Gresik menyatakan bahwa produk TVS menyasar tiga segmen berbeda yang dapat dipilih konsumen sesuai kebutuhan.

”TVS memiliki 3 segmentasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Pertama Segmen Klasik, ada Callisto dan XL 100. Kedua segmen Racing, Ntorq dan kategori motor sport. Ketiga adalah Electric Vehicle dimana akan segera diluncurkan pada tahun depan,” ungkap J Thangarajan.

Bersamaan dengan peresmian diler, TVS Gresik mempunyai program akhir tahun, di mana setiap pembelian Callisto baik kredit maupun tunai mendapatkan helm dan jaket retro.

Diler Tangerang

Belum lama ini TVS Motor Company Indonesia meresmikan main dealer TVS untuk wilayah Tangerang. Gerai tersebut dioperasikan oleh PT Sejahtera Sahabat Utama (SSU).

Bukan cuma di Tengerang ada beberapa dier di sejumlah tempat berminat melebarkan sayapnya daerah lain di Indonesia.

"Saat ini sudah ada beberapa dealer yang tersebar secara nasional dan terus mengadakan penjajakan untuk pembukaan di wilayah lain," kata Rajesh Ramani selaku Director TMCI.

Gerai yang beralamat di Jl KH Hasyim Ashari No 20, Cipondoh, Tangerang ini memiliki program promosi unik,  Mialnya konsumen yang membeli motor TVS mendapoatkan hadiah langsung berlian.

Sedangkan untuk perawatan sepeda motor, TVS Tangerang berencana mengembangkan layanan servis kunjung atau secara door to door. “Selain itu jasa ini dapat membantu memperbaiki motor TVS milik konsumen yang mogok atau rusak di jalan,” jelasnya.  

TVS Karawang

Sebelumnya TVS Indonesia membuka diler regional di Karawang, Jawa Barat, pada September lalu. Sebagai kawasan industri, Karawang dipercaya memiliki potensi pembeli loyal TVS. Apalagi masyarakat Karawang dipercaya sudah tidak asing dengan merek TVS dikarenakan pabrik TVS sendiri memang berlokasi di kawasan itu.

Showroom yang berada di Palumbonsari, Karawang Timur selain membuka  penjualan juga menyediakan layanan servis. Ragam varian yang ditawarkan di sini pun tersedia lengkap.

"Pembukan diler Karawang diharapkan membawa angin segar, mengingat pihak TVS pusat sudah memproyeksikan varian-varian yang  akan masuk," ujar Johan Kartawidjaja, pimpinan main dealer TVS wilayah Jawa Barat.

"Wilayah Karawang agak sedikit unik, perlu strategi khusus. Keberagaman jenis motor dan harga yang akan jadi kunci menarik hati konsumen,” timpal Mulyana selaku pemilik dealer TVS Karawang.

Loading