Sukses

Honda BeAT Premium 2023 Banyak Dicari, Ternyata Ini Faktnya

Otosia.com, Jakarta Nama New Honda BeAT Premium 2023 belakangan banyak dicari oleh netizen. Namun yang unik, PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri belum mengumumkan seri baru atau All-New dari BeAT Series.

Bahkan tersiar kabar bila motor ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp 14 jutaan saja. Padahal bila dikomparasikan dengan Honda BeAT yang ada, didasarkan pada laman AHM, dilihat Jumat (2/12/2022), model termurahnya dipatok Rp17,7 juta. Dan untuk tipe BeAT Street sendiri bahkan tembus Rp18,3 juta.

Lantas, siapakah sebenarnya Honda BeAT Premium 2023 ini?

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 

Perbandingan dengan BeAT versi Indonesia

Honda BeAT Premium 2023 rupanya masih sekadar isu belaka. Model yang dimaksud ternyata adalah Honda Activa Premium Edition.

Ya, Honda Activa dipersamakan dengan Honda BeAT yang ada di Indonesia.

Memang bila ditilik dari sisi mesin, kubikasi yang dipakai sama-sama 109,5 cc dengan dibekali teknologi injeksi PGM-FI. Pendinginannya pun sama, masih dengan udara paksa.

Tapi bila dibandingkan secara wujud fisik, kedua model jelas sangat berbeda!

Bahkan misalnya saja ada yang bilang cocok disandingkan dengan Vario 125, masih juga tidak memiliki kesamaan.

 

Pasar dan Penjualannya

Berdasarkan keterangan Car&Bike, Honda Activa Premium Edition diluncurkan di India pada bulan Agustus 2022 lalu. Distributor resminya Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI).

Varian ini menduduki posisi di atas Activa 6G. Perbedaan keduanya hanya pada sisi kosmetiknya saja. Atau secara dapur pacu pun masih serupa.

Ciri-ciri kosmetik baru itu antara lain tambahan aksen gold yang menggantikan warna krom di beberapa titik bodi motor. Lalu ada beberapa penggantian warna lainnya yang bikin tampilan motor lebih keren dan mewah.

 

Harga Honda BeAT Premium 2023

Sebagai motor viral dijuluki Honda BeAT Premium 2023 di Indonesia, Otosia kembali menelisik benarkah motor ini memang dibanderol hanya Rp14 jutaan saja?

Menyitat sumber yang sama, pada bulan Agustus lalu bersamaan saat peluncuran, Honda Activa Premium Edition ini dibanderol pada harga Rs. 75.400. Ketika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, maka setara dengan Rp14,3 jutaan (1 Rs. = Rp190,4).

Loading