Sukses

Aksi Heroik Polisi Relakan Motor Dinasnya untuk Ganjal Truk Mogok, Alami Rusak Ringan

Otosia.com, Jakarta Truk mogook sering kali terjadi di jalan raya. Apabila sedang membawa muatan berat, maka sepatutnya bagian roda diganjal agar tak meluncur sendiri.

Hal itulah yang dilakukan seorang polisi, Briptu Dedi anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat. Ia merelakan motor dinasnya untuk mengganjal truk mogok di jembatan Kapuas.

Momen ini sendiri diungkap oleh akun Instagram @pjrkorlantaspolri pada Kamis (8/12/2022). "ersonil Sat Lantas Polres Kubu Raya lada saat pengaturan ada truk mogok di tanjakan jembatan kapuas 2," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Motor Rusak Ringan

Dari foto yang diunggah, terlihat bahwa truk berwarna kuning dengan muatan berat mogok di tengah jalan. Kala itu kondisi lalu lintas terpantau cukup ramai juga.

Briptu Dedi memposisikan motor dinasnya di roda belakang sisi kiri. Terlihat juga bahwa motor berukuran jumbo tersebut sedikit kegenjet roda dan bak truk.

Berdasarkan postingan tersebut, diketahui bahwa kondisi motor hanya mengalami kerusakan ringan saja.

Ganjal Truk

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PJR Korlantas Polri (@pjrkorlantaspolri)

 

Perjuangan Polisi Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur, Sampai Terjatuh ke Parit Bersama Motornya

Beberapa waktu lalu Cianjur dilanda gempa hingga menelan banyak korban jiwa. Bantuan logistik pun terus disalurkan, salah satunya oleh pihak kepolisian.

Perjuangan mereka pun tak mudah, bahkan ada polisi yang terjatuh ke parit bersama motornya. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Selasa (6/12/2022).

Kejadian ini bermula saat polisi menunggangi motor trail menerjang wilayah terdampak gempa yang sulit dijangkau. Tepatnya di Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Terjatuh ke Parit

Namun ketika melintasi jembatan kayu motor yang ditunggangi polisi kehilangan keseimbangan. Sebenarnya anggota lain sempat menolong, namun motor bersama kedua polisi tersebut terjatuh ke parit sedalam 2,5 meter.

Usai terjatuh keduanya bergegas untuk berdiri lagi. Sejurus kemudian dua polisi itu mengambil bantuan logistik yang tercecer di parit lalu melemparnya ke atas.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kondisi polisi dan cara mereka mengevakuasi motornya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan polisi tersebut.

"Semoga bapak dan ibu semu relawan yg turut membantu selalu di berikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, kesabaran dan terus menanamkan kebaikan ...aamiin," tulis asykalhul

"Berkah buat bapaknya dan keluarga,niat baik bapak akan ada balasannya ntr,sehat2 pak,amin," jelas boutique20_queen

"Tu yg bawa bntuan dah susah payah, eh yg d bantu kdang masih suka ngeluh 😢😢, semangat buat semua relawan,, kalian hebat," komentar rlina_jwta

"Harusnya yg vidioin ikut bantu pasti gak akan jatuh, ini malah vidioin," ungkap hasbi_91

"The real polisi pengayom masyarakat," tulis giofandi.art

Loading