Sukses

Honda PCX160 Bersolek dengan Warna Baru, Harga Mulai Rp 32 Jutaan

Otosia.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran terhadap New Honda PCX 160 menjelang akhir tahun 2022. Penyegaran berupa pemberian warna baru Royal Matte Blue yang hadir dengan kombinasi biru di bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan warna terbaru lainnya adalah Magnificent Red, dan Brilliant Black. Keduanya melengkapi varian Wonderful White yang telah hadir pada tipe CBS. Selain itu ditambahkan penyematan emblem 3D dengan desain teranyar.

Video Paling Dicari saat Ini

Tipe ABS

Sedangkan untuk tipe ABS, warna teranyar adalah Imperial Matte Blue, yang hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black.

Tipe ABS hadir dengan sentuhan pelek berwarna burnt titanium dan penyematan emblem 3D berwarna gold yang semakin memperkuat kesan mewah.

“Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX160, kami ingin konsumen semakin memiliki pilihan partner berkendara ditemani dengan desain terbaik dan beragam fitur canggih yang telah kami sematkan pada model ini,” Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Mesin dan Konsumsi BBM

New Honda PCX160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. 

Skutik ini dibekali fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin.

New Honda PCX160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3.

Cara Kerja HSTC

Fitur HSTC akan bekerja saat sensor yang ada pada tiap roda mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan roda belakang. Kemudian informasi tersebut akan dikirimkan ke ECU dan ECU akan memerintahkan Engine Torque Control (ETC) untuk memutus sementara pengapian mesin.

Saat ETC memutus pengapian, secara otomatis kerja mesin akan terhenti dalam sepersekian detik sehingga penyaluran torsi mesin ke roda belakang terputus untuk meredakan selip yang terjadi.

Kerja HSTC seperti kebalikan dari kerja Anti-lock Braking System (ABS). Jika ABS bekerja untuk mencegah hilangnya traksi saat pengendara melakukan pengereman mendadak atau panic braking, maka HSTC bekerja untuk mencegah hilangnya traksi saat gas dibuka atau berakselerasi.

Honda Smart Key

Fitur lainnya adalah Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Dari sisi fitur fungsional, model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box  berkapasitas 30 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan dalam berkendara. 

Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang memberikan kesan mewah dan modern.

Model ini didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke.

ABS dan Harga

Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada New Honda PCX160 yang mampu semakin memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi.

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga Rp 32.179.000 untuk tipe CBS dan Rp 35.610.000 untuk tipe ABS. Semuanya adalah harga on the road DKI Jakarta.

Loading