Sukses

Kebaikan Hati Polisi, Mau Bantu dan Antarkan Pulang Pasutri yang Dorong Motor Mogok

Otosia.com, Jakarta Polisi memang memiliki tugas untuk mengayomi masyarakat. Tak jarang mereka turun tangan membantu pengendara yang mengalami kendala di jalan raya.

Seperti halnya yang dilakukan polisi pemilik akun TikTok @riskilubisofficial. Melalui video yang diunggah pada Selasa (10/1/2023), ia membantu pasangan suami istri yang motornya mogok.

Kejadian ini bermula saat ia dan seniornya sedang patroli. Tanpa sengaa bertemu bapak dan ibu yang mendorong motornya di pinggir jalan.

"Suatu Sore Ketika saya dan senior saya sedang Melaksanakan Patroli Kami Melihat ada seorang Bapak & Ibu sedang Mendorong Motornya, lalu Kami berhenti dgn maksud untuk Menolong mereka 🙏🏻 (Munggu/17.45Wib - Dijalan Poros Karimun)," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Langsung Membantu

Seketika ia berhenti untuk membantu pasutri tersebut. Dugaan awal motor yang keduanya kendarai kehabisan bensin, namun setelah ditanya ternyata mengalami kerusakan hingga mogok.

Pemilik akun langsung menawarkan bantuan dengan mengantarkan pasutri itu pulang sampai rumah. Sedangkan motor matik itu diangkat ke bak mobil patroli.

"Ayo kami angkat kita bawa pulang," katanya.

Kemudian ia langsung menuju rumah pasutri itu. Mobil pun memasuki jalan pedesaan dan ketika sampai dekat rumah pasutri itu motornya langsung diturunkan.

"Ini yang bisa kami bantu ya," jelasnya.

Ternyata rumah pasutri itu masih masuk ke gang kecil. Sehingga mobil polisi tak bisa masuk ke dalamnya dan hanya bisa mengantar dari jalan utama desa.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 668 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati polisi tersebut.

"kayak ini polisi yang di ingin kan masyrakat😭," tulis Bim MA

"semoga polisi kek gini di perbanyak 🥺," jelas Hairin

"🥰🥰bapa polisi hebat baik hati itu yang dicari masarakat," ungkap henii

"Bantulah orang-orang baik,orang seperti ini😭," komentar AES92

"seandainya semua polisi sperti ini alangkah aman dan nyamannya kami rakyat," tulis pangeranzuhae

Video

@riskilubisofficial Suatu Sore Ketika saya dan senior saya sedang Melaksanakan Patroli Kami Melihat ada seorang Bapak & Ibu sedang Mendorong Motornya, lalu Kami berhenti dgn maksud untuk Menolong mereka 🙏🏻 (Munggu/17.45Wib - Dijalan Poros Karimun) #inikarimun #tanjungbalaikarimun #polisiindonesia #polisitiktok #polisibaik #fyp #foryou #foryoupage #tolongmenolong #pelitfyp #susahfyp #sesekalifyp #tiktoksusahfyp #viral #beranda ♬ Buah Hati - Armada

 

Viral Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Nyanyi Diiringi Petikan Gitar Pengamen, Sempat Tegur Pemobil Tak Pakai Sabuk Pengaman

Di jam-jam sibuk biasanya polisi akan turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas. Hanya saja baru-baru ini ada seorang polisi yang memiliki cara unik untuk menertibkan para pengendara.

Pasalnya ia menegur pelanggar lalu lintas dengan memakai mikrofon, bahkan bernyanyi juga. Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @miranduuumb pada Senin (26/12/2022).

Kejadiannya sendiri bermula saat pemilik akun sedang berhenti di lampu merah. Di tempat tersebut ada seorang pengamen yang bernyanyi dengan diiringi gitar.

Tegur Pengendara

Tanpa diduga ada seorang polisi yang meminjam mikrofon si pengamen. Kemudian ia berjalan ke tengah jalan dan menegur pengendara mobil yang kepergok tak memakai sabuk pengaman.

"Sabuknya dipakai bapak itu," tegurnya.

Setelah itu polisi tersebut berjalan ke pinggir jalan mendekati pengamen tadi. Uniknya sambil berjalan ia turut menyanyikan lagu yang dibawakan si pengamen.

Keduanya pun berduet di pinggir jalan dan menjadi hiburan tersendiri bagi para pengendara. Tak ayal aksinya ini membuat si pemilik akun salut. "Love u pak pol," tulisnya.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 105 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan cara polisi atur lalu lintas tersebut.

"Cuman di tiktok aku ngeliat polisi pada baik2 dan humoris," tulis Chatmeow

"POLISI SEPERTI INI YG KAMI INGINKAN. SEHAT TERUS PAK dan MAS nya," jelas Putri DM

"tumben wkwk seumur hidup di jogja blm pernah liat ginian😂 malah liat di tiktok," ungkap Fani

"semoga semakin banyak yg humanis begini," komentar serendipity.aw

"mantap dah pak pol,...," tulis comenk888

Loading