Sukses

Aksi Tukang Ojek Pengkolan Adang Bule di Bali, Saat Mau Naik Motor Ojol Malah Didorong

Otosia.com, Jakarta Perseteruan antara tukang ojek pengkolan dengan driver ojek online (ojol) seperti tak ada habisnya. Terbaru terjadi di Bali, bahkan tukang ojek pengkolan mengadang bule yang hendak naik motor ojol.

Video yang memerlihatkan kejadian miris ini sendiri langsung viral dan salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu (14/1/2023).

"Seorang bule dihalang-halangi oleh oknum ojek pangkalan (opang) ketika hendak naik ojek online (ojol). Lokasi: Bali," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Bule Diadang Opang

Terlihat jelas ada seorang bule yang berjalan mengikuti driver ojol. Tepat di sampingnya ada pria lain yang diketahui merupakan tukang ojek pengkolan.

Ketika bule itu hendak naik ke atas motor ojol, tukang ojek pengkolan langsung mendorongnya. Seketika warga negara asing itu tak bisa menaiki motor matik si ojol.

Keduanya terus berdebat dan seketika mencuri perhatian pengguna jalan lainnya. Seorang pria pun merekam kejadian itu untuk bermaksud menjadikannya viral.

"Ribut dia sama opang, kita viralkan," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 20 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tingkah arogan ojek pangkalan tersebut.

"Biasanya itu adalah org2 yg tdk mau maju. Hdpmy hanya mau zona nyaman aja. Sama spt org blg "buat apa teori aja yg penting praktek" ucap salah satu kuli Bangunan kpd sarjana TS," tulis sudutsipil

"Masih saja ada orang seperti ini di Indonesia, apalagi di Bali yang notabene "perwakilan" wajah kita di luar negeri. Opang itu masuk golongan yang tidak mau dan mampu menghadapi perubahan jaman," jelas ariswindu

"Orang gini ngak pantes di balii," ungkap milliumri

"Org yg takut gak kebagian rezeky , Gak boleh gitu dong , org dia maunya naik ojol ko dilarang larang," komentar asya_n.p

"Makanya kalo ngasi harga yg wajar, jangan kayak naek taxi pakde," tulis kulinerkediriku300

Video

 

Seorang Bule Cantik Wara-wiri Naik Ojol, Auto Kaget saat Pergoki 'Dapur' Ada di Motor

Tingkah orang-orang Indonesia terkadang mengagetkan para bule yang melancong ke tanah air. Salah satunya terkait pedagang keliling yang membawa kompor beserta tabung LPG di motornya.

Hal itulah yang dialami oleh bule cantik dalam video unggahan akun Instagram @newdramaojol.id pada 2 Desember 2022 lalu. "bule kaget ngeliat dapur ada di motor," tulis akun tersebut.

Kejadian ini bermula saat bule itu tengah menaiki ojol untuk menuju ke sebuah lokasi. Ia dibonceng oleh sang driver dengan memakai helm tanpa visor.

Dapur

Namun di tengah perjalanan ia dibuat kaget dengan pedagang keliling yang di jok belakang motornya ada gerobak jualan. Di gerobak tersebut ada kompor dan tabung LPG.

Kondisi ini cukup mengherankan baginya, sebab 'dapur' di atas motor tak pernah ada. Namun ketika berkunjung ke Indonesia ia mendapati hal seperti ini lumrah dilakukan masyarakatnya.

"You've seen motorbikes, you've seen kitchens. But i bet you haven't seen a kitchen on a motorbike," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"Lah dy belom liat IKEA berjalan alias kang prabot? Ato toko Victoria's Secret on the road alias kang BH?," tulis gunawanpaul15

"Belom aja dia liat mobil tahu bulat. Kaget ntar liat abang2 goreng dibelakang pake wajan se gede gaban," jelas faizah_76

"Blom lama main dimari si bule. Kang bubur aja dagang pake motor Ninja," ungkap antonius_ronald_w_d

"Belum liat pasar di atas motor alias kang sayur keliling," komentar daffa.dilantraa

"Dia belom liat gerobak bisa diatas motor, aquarium bisa diatas motor, lemari, kulkas, tv diatas motor," tulis endahndut

Loading