Sukses

Kawasaki Bike Week Digelar Awal Februari 2023, Ada Motor Baru?

Otosia.com, Jakarta Setelah beberapa tahun absen akibat pandemi, Kawasaki Bike Week (KBW) kembali digelar tahun ini, tepatnya di Pantai Festival, Ancol, Jakarta Utara, 4 Februari 2023 mendatang.

Ancol sudah dua kali menjadi pesta kumpulnya para biker pengguna motor Kawasaki. KBW merupakan event akbar tahunan untuk para pemakai motor Kawasaki dan juga sebagai ajang berkumpulnya para komunitas Kawasaki di seluruh Indonesia. Setoap tahun penyelenggaraan, tema yang diusung berbeda. Sebelumnya KBW digelar di Bali, Jakarta, dan Bandung.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

 

 

 

 

Ribuan Bikers Kawasaki

Ribuan bikers Kawasaki akan memadati lokasi KBW di Ancol, baik dari kalangan komunitas maupun privateer. Jumlah bikers Kawasaki yang hadir di KBW Ancol diprediksi jauh lebih banyak dari KBW Bali maupun Bandung.

Sama seperti penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, KBW 2023 diadakan untuk membangun persaudaraan di antara sesama pemakai motor Kawasaki.

Menurut Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Kawasaki konsisten dalam membina hubungan baik dengan konsumen, terutama komunitas Kawasaki, di seluruh Indonesia. Ia berharap agar hubungan yang telah berjalan dengan baik ini bisa semakin erat dan saling memberikan hal positif satu sama lain.

"Kegiatan ini bisa meningkatkan brand loyalty customers terhadap brand Kawasaki. Kami juga ingin meningkatkan hubungan brotherhood-brotherhood antara pengguna Kawasaki," kata Michael dalam kesempatan lalu.

Motor Baru

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kawasaki selalu membuat kejutan dalam penyelenggaraan KBW. Isu adanya motor baru selalu bergulir setiap KBW dihelat, seperti pada KBW Bandung tahun 2018 lalu yang dirumorkan akan hadir Ninja 125. Pada kenyataannya tidak ada model baru yang dirilis di KBW Bandung.

Namun bukan tak mungkin kejutan di KBW 2023 berupa peluncuran motor baru Kawasaki. Jika benar, artinya motor tersebut merupakan produk perdana yang diluncurkan KMI di tahun 2023.

Sejauh ini KMI masih tutup mulut soal konten atau kejutan di KBW 2023. KBW pernah menjadi saksi peluncuran motor baru. Contohnya pada KBW di Pantai Carnaval Ancol, tahun 2017 silam, KMI memperkenalkan motor bergaya retro W175 dan New Ninja 250 ABS.

Konten KBW 2023 diperkirakan tidak jauh berbeda dengan hajatan serupa sebelumnya. Misalnya Kawasaki Community Gathering, Bikers Playground, Foodtruck Festival, Kawasaki Test Ride, Miss Kawasaki, Part & Accessories Bazaar, dan Bazaar Automotive lainnya. Ada pula live music di panggung utama dari band papan atas dan sebagainya.

Ninja ZX-4R

Tidak sedikit Ninja Lovers yang mencoba mengaitkan KBW dengan pengenalan Ninja ZX-4R. Namun hal ini sepertinya masih jauh, Pasalnya Ninja bermesin 400cc tersebut kabarnya baru akan luncur tanggal 1 Februari 20232 di Amerika Serikat.

New Ninja ZX-4R memang sedang menjadi berita panas belakangan ini karena bocoran demi bocoran terkait motor tersebut semakin beredar. Bahkan disebut-sebut, motor itu tak ubahnya Ninja ZX-25R yang sudah luncur di Indonesia dan merupakan basis produksi untuk versi 400cc-nya

Bocoran-bocoran meyakinkan ini bermula dari sejumah media massa yang membahas informasi terbaru dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS bahwa Kawasaki akan memperkenalkan model Ninja ZX-4R 399cc Inline-Four untuk tahun 2023.

Fairing Mengadopsi Ninja ZX-25R

Salah satu informasi datang dari motorcycle.com, menemukan paten Kawasaki terbaru untuk desain fairing yang diadopsi dari Ninja ZX-25R.

"Paten tersebut menjelaskan bagaimana intake yang terpasang pada fairing akan mengalihkan udara ke mesin untuk pendinginan tambahan. Sementara desainnya digunakan pada ZX-25R, paten menggambarkan penemuan itu sebagai 'lebih disukai diterapkan pada kendaraan yang memiliki mesin 400 cc empat silinder'," tulis situs tersebut.

Ilustrasi paten menunjukkan fairing dengan saluran masuk udara yang menyerupai desain Ninja ZX-25R. Teks paten, bagaimanapun, menjelaskan penggunaan yang dimaksudkan sebagai untuk mesin 400cc empat silinder.

"Berkat dekoder VIN, kita sekarang tahu bahwa ZX-4R tidak hanya ada, tetapi juga akan ditawarkan di AS pada tahun 2023. Dekoder Kawasaki VIN 2023 bertanggal 22 Maret dan merupakan pembaruan dari versi sebelumnya yang diterbitkan Desember lalu," tambah mereka.

Loading