Sukses

5 Arti Mimpi Kehilangan Motor, Ternyata Bisa Jadi Tanda Datangnya Musibah dan Kegagalan

Otosia.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi, pengalaman bawah sadar yang terjadi ketika sedang tidur. Biasanya mimpi yang datang sangatlah beragam, mulai dari yang menyenangkan hingga menyedihkan.

Meski sering dibilang mimpi hanyalah bunga tidur, tapi tak sedikit yang percaya bahwa mimpi merupakan suatu pertanda yang memiliki makna tersendiri bagi kehidupan seseorang. Hanya saja hal demikian kerap tidak disadari. Apalagi jika mimpi yang dialami jauh dari keseharian yang dilakukan oleh seseorang.

Sejumlah mimpi memang bisa dicari maknanya. Salah satu jenis mimpi yang mungkin dialami oleh beberapa orang adalah mimpi kehilangan motor.

Ya, motor adalah salah satu kendaraan yang menunjang efisiensi aktivitas kita sehari-hari. Mimpi kehilangan motor tentu saja akan menimbulkan perasaan sedih dan khawatir akan kehilangan sesuatu dalam kehidupan nyata.

Lantas kamu pun bertanya-tanya apa tafsir mimpi kehilangan motor tersebut? Untuk itu, berikut telah dirangkum 5 arti mimpi kehilangan motor, tanda peringatan datangnya musibah.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

1. Mengabaikan Kewajiban

Mimpi kehilangan motor bisa menandakan si pemimpi sedang melupakan suatu kewajiban. Menurut agama Islam, mimpi kehilangan motor atau harta benda apapun adalah pertanda bahwa kamu tengah melupakan dan meninggalkan suatu amalan yang menjadi kewajibanmu.

Kewajiban itu bisa karena kamu telah meninggalkan sholat fardhu. Maka mimpi tersebut sebagai pertanda sekaligus pengingat agar kamu lebih taat menjalani kewajiban.

2. Pertanda Kehilangan Sesuatu dalam Hidup

Mimpi kehilangan motor memang kerap diartikan sebagai pertanda buruk. Mimpi ino bisa diartikan bahwa kamu akan benar-benar kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupmu. Entah itu kehilangan pekerjaan, jabatan, atau sesuatu yang sangat kamu sayangi.

Namun demikian, perlu diambil segi positifnya saja. Dengan adanya mimpi tersebut, kamu perlu lebih berhati-hati dalam menjaga barang berhargamu dan apapun yang kini sedang menjadi milikmu.

3. Pertanda Akan Mengalami Kesulitan

Kehilangan motor adalah sebuah musibah yang tentu bikin susah seseorang. Nah, mimpi kehilangan motor rupanya juga menjadi pertanda bahwa kamu akan dilanda kesulitan.

Menurut primbon Jawa mimpi kehilangan motor diartikan sebagai pertanda akan mendapat kesusahan dan kepayahan untuk sementara waktu. Saat kamu mimpi kehilangan motor, kemungkinan besar kamu akan mengalami kesusahan dalam waktu dekat.

Kendati demikian, kamu jangan terlalu khawatir dengan arti mimpi tersebut. Karena sejatinya setiap orang pasti akan melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Jadi, berdoa saja agar Allah Swt selalu memberikan kemudahan di setiap kesulitan yang kamu hadapi.

4. Menemui Kegagalan

Selain tanda akan datangnya sebuah kesulitan, mimpi kehilangan motor juga bisa menandakan bahwa si pemimpinya akan mengalami sebuah kegagalan karena kesalahan sendiri.

Bisa karena salah langkah, salah strategi, atau hal lain yang menyebabkan kamu gagal mencapai tujuan, baik dalam menggapai cita-cita atau dalam berbisnis.

Maka dari itu jika kamu melakukan sebuah kesalahan, lakukan instropeksi diri dan cari tahu letak kesalahanmu dimana sebelum terlambat.

5. Kehilangan Kepercayaan di Lingkungan

Mimpi kehilangan motor atau barang berharga lainnya menurut psikologi menandakan bahwa pemimpinya sedang diliputi rasa takut dan khawatir akan kehilangan barang-barang miliknya.

Sebab mimpi adalah pantulan dari alam bawah sadar yang meliputi perasaan khawatir dan harapan. Jika kamu mendapatkan mimpi kehilangan motor bisa jadi itu adalah gambaran kekhawatiran kamu terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Bisa jadi mimpi kehilangan motor menandakan bahwa tingkat kepercayaan anda terhadap lingkungan sangatlah rendah. Karena rasa inilah alangkah lebih baik untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bertindak.

Penulis: Imelda Rahma

Sumber: Fimela.com

Loading