Sukses

Niat Healing ke Cafe Viral, Pemotor Ini Malah Nyasar ke Hutan Bromo Gara-gara Google Maps

Otosia.com, Jakarta Memang Google Maps sangat membantu para pengendara, akan tetapi terkadang juga membuat kesal. Sebab petunjuk yang diberikan malah membuat tersesat melewati jalan ekstrem.

Seperti halnya yang dialami pengendara motor pemilik akun TikTok @mbak_masda. Melalui video yang diunggah Rabu (18/1/2023), ia terpaksa melewati jalur ekstrem selama 2 jam.

"matic lwat jalur extreme selama 2jam," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Lewat Jalur Ekstrem

Kejadian ini bermula saat pemilik akun ingin healing ke sebuah cafe viral di kawasan Gunung Bromo. Untuk menuju ke sana ia memilih untuk mengikuti petunjuk Google Maps.

Apesnya Google Maps malah memaksanya melewati jalur ekstrem di hutan Bromo. Hanya ada jalan setapak di tempat itu dan sekelilingnya hanya jurang dan tebing.

Semak-semak pun memenuhi sekitar jalan setapak. Meski demikian ia tetap melaju di jalan tersebut dengan kecepatan rendah.

Semakin merana sebab kondisi jalan ada yang tak rata. Sangat ekstrem juga jika tak hati-hati bisa terperosok hingga akhirnya mengalami kecelakaan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 19 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran karena ke Bromo menggunakan petunjuk Google Maps.

"Kok bisa sih ke bromo ngemaps, kan tinggal ikut jalan utama atau ga ngikut yg laen," tulis Slime_smurf2

"Untung ngk hujan," ungkap dheaa

"AQ tau gowo metik kejeglok ganok sing nolong nanges kweden🥺," komentar Eaby Choya

"jempol 4 gawe samean. aq ae nyobak sepisan liwat kandangan misuh2 tok trut dalan," jelas dong seok (kw adoh)

"gw saranin mending pake jalur mobil biar jalannya agak gede," tulis Cruyff

Video

@mbak_masda Membalas @ilham cepek matic lwat jalur extreme selama 2jam #fyp #gunungbromo #jalurextreme #bromo #bromohillside #nmax ♬ Cintamu Sepahit Topi Miring - Jogja Hip Hop Foundation

 

Niatnya Liburan ke Jogja, Pasangan Ini Malah Nyasar ke Solo Usai si Cewek Salah Baca Google Maps

Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memerlihatkan momen pasangan kekasih yang tersesat saat hendak liburan ke Jogja. Kejadian ini sendiri terjadi karena cewek yang dibonceng salah membawa Google Maps.

Kejadian apes ini sendiri diunggah oleh akun TikTok @shinta_rona pada Minggu (8/1/2023). Bermula saat pasangan tersebut sedang berboncengan naik Honda Beat menuju ke Jogja. Perjalanan di mulai dari Klaten dengan mengandalkan Google Maps.

"Niatnya Liburan ke Jogja, Pasangan Ini Malah Nyasar ke Solo Usai si Cewek Salah Baca Google Maps," tulisnya.

Nyasar ke Solo

Apesnya si cewek salah membaca Google Maps yang mengarahkan perjalanan menuju ke Solo. Ketika mengetahui hal itu, cowoknya terlihat begitu kesal.

"Kamu tadi lihat Google Maps-nya gimana sayang?," kata si cowok.

"Ya diarahin ke situ kok," jelas ceweknya.

Sedangkan si cewek hanya bisa tertunduk lesu, malu atas kecerobohannya. Hanya saja keduanya tak bisa berbuat apa-apa lagi selain kembali lagi ke arah Jogja.

"Mau ke jogja malah ke solo gara-gara ini anak. Susah banget dah," tambah si cowok.

Karena begitu kesal si cowok sempat meminta ceweknya itu untuk berjalan kaki. Hanya saja si cewek langsung mengambil kunci motor tak mau ditinggal.

"Jalan kamu," imbuh si cowok.

Komentar Netizen

Video viral yang telah disukai lebih dari 624 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang langsung menuliskan tanggapan kocak.

"klaten ke jogja tinggal lurus, klaten ke solo juga tinggal lurus...beda arah doang 😭😭😭," tulis Nazu

"untung gw dh trlatih jd pemandu maps klo liburan sm kluarga☺️yg lain enak tidur, lah gw ama supir mantengin jalan☺️," jelas anyink

"kya pacarku bangg.. tapi duluu. klo sekarang udah ngga punya cwek🥺😂," ungkap ariosaputra115

"lah lu mending bang lah gw cwek gw megang mapsnya malah nyampek batu malang niatnya ke gresik🗿," komentar rizalmaulana2860

"bar rabi iki. ketokmen wong klaten ra reti jogja solo 🤣🤣🤣😂," tulis M Bintang A Z

Loading