Sukses

Aksi Polisi Probolinggo Nyamar Jadi Pengendara Motor Trail Demi Tangkap Maling Sapi

Otosia.com, Jakarta Komplotan maling hewan beraksi dan meresahkan warga Kota Probolinggo, Jawa Timur. Seorang warga bernama Basri (65) melapor ke polisi terkait hewan ternaknya berupa sapi hilang diduga dibawa kabur maling.

Berdasarkan laporan warga Kecamatan Sumberasih, Kota Probolinggo tersebut, aparat kepolisian memburu para pelaku yang diduga memiliki tempat pelarian di kawasan perbukitan. Komplotan maling itu membawa hewan curian ke kawasan yang jauh dari permukiman warga agar aksinya tak ketahuan.

Upaya menyembunyikan diri itu gagal saat aparat Polsek Sumberasih dan Polres Probolinggo Kota berhasil mengidentifikasi lokasi pelarian para pelaku. Sejumlah polisi mengendarai motor jenis trail saat melakukan perburuan komplotan maling di jalur perbukitan yang jalannya bergeronjal penuh bebatuan.

Video Paling Dicari saat Ini

Berhasil Ditangkap

Setibanya di lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian para pelaku, petugas gabungan dari Polsek Sumberasih dan Polres Probolinggo Kota memergoki lima maling hewan yang merupakan satu komplotan.

Saat ditanya aparat kepolisian, pencuri hewan itu mengaku hendak memandikan sapi yang mereka tuntun. Namun, saat ditanya lebih lanjut, mereka tidak bisa menjawab. Dari lima pelaku, tiga di antaranya berhasil ditangkap. Ketiganya langsung dibekuk dan diinterogasi.

“Kelima pelaku langsung kabur. Terjadilah kejar-kejaran. 2 pelaku lolos dan 3 pelaku lainnya, berhasil kami tangkap,” jelas Kapolresta Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, dikutip dari akun Instagram @probolinggokita, Minggu (22/1/2023).

Tuai Sorotan

Saat berupaya memburu pelaku, petugas gabungan dari Polsek Sumberasih dan Polres Probolinggo Kota mengenakan pakaian selayaknya orang yang memiliki hobi mengendarai motor trail. Hal ini membuat masyarakat maupun komplotan pencuri tidak menaruh curiga bahwa mereka adalah polisi.

Bahkan salah satu warganet dengan akun Instagram @ifffff1563 mengaku sempat berjumpa dengan sekelompok pengendara motor trail alias polisi pemburu maling tersebut.

“Tadi yang lewat ternyata nangkep penjahat,” komentar pemilik akun Instagram @ifffff1563.

“Hobi sambil kerja,” imbuh pemilik akun Instagram bernama @letsgobromo.id.

Penulis: Rizka Nur Laily M

Sumber: Merdeka.com

Loading