Sukses

Honda ADV Punya Tempat Penyimpanan Tersembunyi, Cocok Buat Taruh Duit Parkir

Otosia.com, Jakarta Di era sekarang motor-motor sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan di bagian depan. Umumnya ada dua laci yang bisa dipakai untuk tempat uang atau sarung tangan.

Ternyata Honda ADV sendiri memiliki tempat penyimpanan tersembunyi. Hal ini sendiri ditunjukkan oleh seorang pria pemilik akun TikTok @lutfiansyari09 lewat video yang diunggah 26 April 2023 lalu.

"Yg THRnya dapat 2rb-an jangan berkecil hati. Lumayan bisa isi bensin dan cocok buat yg sering lupa uang parkir," tulisnya.

Video Populer yang Kamu Cari

Penyimpanan Tersembunyi

Awalnya pemilik akun menaiki sepeda motor Honda ADV 150. Kemudian ia memutar kunci motor agar penutup tempat isi bensin bisa terbuka.

Seketika penutupnya terbuka dan pemilik akun langsung membukanya lebar-lebar. Tanpa disangka di dalamnya ada puluhan uang kertas yang diselipkan.

Uang-uang itu digulung lalu dimasukkan di sekitar tutup tangki bensin. Pemilik akun pun mengambil satu lembar dan itu merupakan uang pecahan Rp2 ribu.

"Siapa nih yg sering lupa bawa uang parkir," tulisnya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah melakukan hal sama.

"Naruh uang disitu enak. Cuman susahnya kalo dapet spbu yg pas netes bleber bleber wkwkwk," tulis Aaron

"yah sama lagi gw letak uang buat isi bensin perbulan disituπŸ˜‚," jelas Vito Baihaki Afif

"dulu gw jg suka gitu di pcx πŸ˜‚," komentar J__

"kwkw sama bang, jok motor punyaku jg ku isi uang biar kalo ngisi gampang gausa buka dompet lgπŸ˜‚," ungkap itsme.mira

"motor sering di pinjam ga deh πŸ˜… bisa bisa habis bensin sama duid nya sama yang pinjam motor," tulis Yoga Shacky

Video

@lutfiansyari09 Siapa nih yg sering lupa bawa uang parkir #eidmubarak #thr #mudik #kreatif #nananayeyeye ♬ suara asli - Restu ibu

Β 

Momen di Luar Nalar, Montir Perbaiki Motor Rusak Ternyata Disebabkan Uang Rp100 Ribu Nyelip di Mesin

Kerusakan motor terkadang disebabkan oleh hal-hal di luar nalar. Begitulah yang ditemukan oleh seorang montir bengkel pemilik channel YouTube yunus motor.

Ia membagikan ceritanya ini lewat video yang diunggah pada 12 Maret 2023 lalu. "15 tahun bengkel ini kasus yang paling konyol," tulisnya.

Bermula saat ada Honda Verza yang dibawa ke bengkel miliknya dengan keluhan tuas gas tak berfungsi normal. Menurut si pemilik, kecepatan motor tiba-tiba semakin kencang sendiri, padahal tuas gas tak ditarik.

Kerusakan

Seketika bagian bodi samping dan jok motor dicopot untuk mendeteksi kerusakan. Menurut pengakuan pemilik channel, setelah dicek semua ada benda asing yang berada di dalam throttle bodi.

"Jadi ada benda yang masuk, nyumpel di throttle bodi," katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa kejadian ini bisa terjadi karena ada barang yang masuk dari salah satu komponen yang ada di balik jok motor. Karena tak dilengkapi filter, jadi barang-barang yang ada di sana bisa terhisap masuk.

"Bisa masuk dan nyelip di sini," katanya.

Gara-gara Duit

Kemudian ia langsung membongkar bagian throttle bodi. Tanpa diduga di bagian dalamnya ada uang pecahan Rp100 ribu. Seketika ia mengeluarkannya dan menunjukkannya ke arah kamera.

"Ini penyebab gas besar sendiri tadi," katanya.

Ia pun memberi sarah agar tak menaruh barang sembarangan di balik jok motor, terutama yang tak dilengkapi filter. Sebab jika sampai masuk ke mesin motor bisa sangat berbaya. Solusinya hanya bisa membongkar mesin dan mengeluarkan barang itu.

Setelah itu, ia langsung memasang komponen tadi seperti semula. Sejurus kemudian motor langsung dicoba dan tuas gas bisa berfungsi dengan normal kembali.

Ia pun heran karena uang bisa masuk ke throttle bodi. Kemudian ia mempertanyakan hal itu ke pemilik motor, namun dirinya tak mendapat jawaban yang jelas.

"Hanya senyum-senyum aja, mungkin biar gak tahu sama istrinya," katanya.

Reaksi Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 47 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan tanggapan kocak.

"Saya dulu pernah beli motor yamaha crypton kondisi dongkrok bertahun-tahun seharga 1,350 jt.. Pas mau di restorasi ternyata di pipa sasis belakang ada buntelan kain isinya duit mika 100rb an masing2 15 lembar.. πŸ˜…," tulis Kafka Bahtiar

"Biar ga ketauan istri ternyata malah buat bayar bengkel πŸ˜…πŸ˜…," jelas Kasdi riri

"Adooooo, selama sy nonton youtube.. br kali ini dapat konteng yg membagongkan, pasti sdh terjadi keributan "mana duit sy yg 100 ribuan"😁😁😁," ungkap Tri R Bone

"wkwkkwkwkwkw kasus yg aneh 🀣sepertinya yg punya takut kena razia istri 🀣🀣🀣," komentar Alle292

"Jadi uang itu harus nya nyelip di dompet bukan di klep πŸ˜‚," tulis bob

Loading