Sukses

Akal-akalan Customer, Driver Ojol Dipaksa Bawa Muatan Berukuran Jumbo yang Bikin Emosi

Otosia.com, Jakarta Driver ojek online (ojol) tak hanya bertugas untuk mengantar penumpang saja. Tapi mereka juga bisa sebagai kurir barang, hanya saja terkadang orderan yang diterima membuat emosi.

Begitulah yang dialami oleh seorang driver ojol pemilik akun TikTok @ojolngotakgaksih. Curhatannya ini ia bagikan lewat video yang diunggah pada Jumat (12/5/2023).

"bego dipelihara,, kambing dipelihara biar gemuk不不不不不," tulisnya.

Video Terpopuler saat Ini

Barang Ukuran Jumbo

Awalnya pemilik akun sedang berada di sebuah toko untuk mengambil orderan dari customernya. Hanya saja ketika mengetahui barang tersebut, ia malah begitu emosi.

Bagaimana tidak, keterangan di aplikasi barang yang akan dibawa memiliki berat tak sampai 5 kilogram. Hanya saja ketika sampai di toko ukurannya cukuplah besar.

"Aku dapat kardus di aplikasi 4,8 kilo, kenyataannya ini," katanya.

Bahkan itu memiliki tinggi sepinggang orang dewasa, lebarnya pun cukup besar. "Ngotak gak sih yang pesah, gak punya otak apa? Payah!," katanya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"pekerjaan paling bahaya nomer 2,nomer 1 kurir apalagi cod no debat sih," tulis Hussein1397

"gw prnh di apk 7 kg yg dibawa 50kg ga ngotak," jelas kentangkriuk

"itu dimensinya yg besar mgkin beratnya cm 4,8 kg pak, hrsnya penjualnya atur jg dimensinya bkn cm beratnya," ungkap kemoceng

"Sama bang kalo do Sameday tuh estimasi barang banyak ga sesuai aplgi Petshop. estimasi 1KG tp pas nyampe 25KG," komentar uncleben642

"gw juga beberapa kali dapet gede2 disini," tulis kang paket inno

Video

@ojolngotakgaksih bego dipelihara,, kambing dipelihara biar gemuk不不不不不#fypdongggggggg #grabindonesia #gojekindonesia #ojoltiktok #ojolstory suara asli - sakasafa olshop

Aksi Ekstrem Driver Ojol Bawa Pipa Panjang, Santuy Banget Tapi Bahaya

Tak hanya membawa penumpang, tugas driver ojek online (ojol) juga menjadi kurir barang. Apesnya terkadang ada customer yang order ojol demi mengantarkan barang berukuran jumbo.

Kondisi demikian dialami oleh seorang driver ojol dalam video unggahan akun TikTok @thanhduc34 pada 19 April 2023 lalu.

Awalnya pemilik akun mengikuti seorang driver ojol yang tengah bertugas menjadi kurir. Akan tetapi ia diminta membawa pipa panjang dan jumlahnya cukup banyak.

Motor Sampai Miring

Driver ojol dengan helm berwarna hijau dan hitam itu mengikat pipa-pipa tersebut di samping kanan motor. Alhasil kaki kanannya ia naikkan ke atas tumpukan pipa tersebu.

Muatan yang terlalu banyak ini membuat posisi motor sedikit miring ke kiri. Meski demikian si driver ojol tetap bisa berkendara dengan tenang.

Bahkan ia memegang setang motor dengan satu tangan. Sedangkan tangan kirinya berada di lutut. Beberapa kali juga ia menyalip pengendara lain dengan begitu lihai.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui lokasi pasti kejadian tersebut. Namun dipastikan tidak di jalanan Indonesia dan diduga berada di Vietnam.

Loading