HOME » OTOSELEB » 6 SELEBRITI YANG DAPAT MOBIL 'IMPIAN' CUMA-CUMA, TAPI MENJUALNYA BEGITU SAJA

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu Saja

Barang endorsement ataupun kado yang diberikan seseorang mungkin tak sesuai dengan selera si penerima. Bahkan terkadang ada orang yang menjual kembali barang pemberian tersebut.

Jum'at, 25 Oktober 2019 10:45 Editor : Dini Arining Tyas
6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu Saja
Mobil Johnny Depp (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Istilah endorsement semakin marak belakangan ini. Sistem promosi dengan memberikan produk secara cuma-cuma untuk beberapa selebriti itu pun kerap dilakukan, bahkan tak hanya melibatkan orang-orang super terkenal.

Pemilik akun media sosial dengan followers ribuan pun bisa terlibat dalam sistem endorsement. Maka tak heran jika selebriti ternama dari kalangan aktris-aktor, atlet ataupun musisi mendapatkan endorsment produk kelas atas.

Tapi terkadang tak semua public figure itu menyukai barang endorse atau kado dari seseorang, yang mereka dapatkan secara cuma-cuma. Alhasil, mereka hanya melakukan tugasnya untuk promosi lalu tak memakainya lagi, bahkan menjualnya.

Hal itu bahkan pernah dilakukan oleh selebriti sekaliber Hollywood. Berikut para selebriti yang mendapatkan endorse mobil super keren tapi tak semua menyukainya dilansir dari Autoevolution.

1 dari 6 Halaman

Connor McGregor

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaConnor McGregor

Citra gagah dan elegan atlet tinju ini memang tak terbantahkan. Bahkan Connor terbilang menjadi atlet dengan bayaran tertinggi. Wajar jika pabrikan mobil termahal, Rolls-Royce memilihnya.

Rolls-Royce memberikan Ghost untuk McGregor pada tahun 2016. Mobil itu memiliki harga USD 250.000 dengan tambahan modfikasi senilai USD 100.000 (termasuk decal wajah McGregor). Tapi mobil itu diyakini sebagai hadiah pribadi untuk McGregor. Bukan sekadar endorsement.

2 dari 6 Halaman

Floyd Mayweather

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaFloyd Mayweather

Selera Floyd Mayweather terhadap barang mewah sudah bukan lagi jadi rahasia. Tak hanya mobil, jam tangan, perhiasan, dan properti Mayweather pun serba mewah.

Pada 2016 lalu, dia mendapat 2 Bugatti Veyron. Salah satu jenis yang dipesan adalah unit terakhir yang akan dikirim ke Amerika Serikat. Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse berwarna Satin Black, hanya dibuat 150 unit.

Tapi Mayweather hanya menyimpan mobil seharga USD 3,5 juta itu di garasinya selama 2 tahun. Selanjutnya, mobil itu dijual melalui eBay dengan harga lebih murah USD 4 juta. Mobil tersebut masih dipakai menempuh jarak 1.675 kilometer.

3 dari 6 Halaman

Blac Chyna

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaBlac Chyna

Di dunia showbiz, mobil mewah juga kerap dipakai sebagai kado dari pasangan. Seperti yang dilakukan oleh bintang reality show dan desainer kaos kaki, Rob Kadarshian kepada pasangannya Blac Chyna. Mereka bertunangan, lalu memiliki anak dan Chyna diberi kado supercar baru.

Satu unit Lamborghini Huracan berwarna ungu metalik itu lalu menjadi mobil kesayangan Chyna. Tapi ketika mereka putus pada tahun 2017, mobil itu dikembalikan ke Rob. "Dia tidak bisa membeliku," kata Chyna.

4 dari 6 Halaman

Kanye West

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaKanye West

Pada 2012, satu bulan setelah Kanye West menjalin hubungan, Kim Kadarshian memberikan kado Lamborghini Aventador. Tak sekadar Lambo, mobil berkelir hitam matte itu adalah Aventador LP700-4 bertenaga 700 hp dan seharga USD 750.000.

Tapi antusiasme atas kado tersebut tak bertahan lama. Setelah mengendarainya sejauh 3.218 kilometer, Kanye West menjualnya dengan harga di bawah USD 450.000.

5 dari 6 Halaman

Chris Evans

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaChris Evans

Hubungan pertemanan yang erat terkadang membuat orang lain iri. Seperti Chris Evans dan Robert Downey Jr. Saat merayakan hari terakhir fim franchise itu.

Bukan hal yang aneh saat aktor mendapatkan kado dari sutradara atau produser film. Tapi Chris Evans justru mendapatkan kado dari Downey. Sebuah Chevrolet Camaro 1967 custom dengan perisai Captain America di setirnya.

6 dari 6 Halaman

Johnny Depp

6 Selebriti yang Dapat Mobil 'Impian' Cuma-Cuma, Tapi Menjualnya Begitu SajaJohnny Depp

Tahun 2011, Johnny Depp membintangi film The Rum Diary yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Hunter S Thomson. Di akhir syuting, produser film tersebut, Graham King memberikan mobil Corvette 1959 merah yang dipakai dalam film tersebut kepada Depp.

Kado itu disebut sebagai apresiasi kerja keras Depp. Selain itu, King menganggap mobil tersebut sangat cocok dipakai oleh Depp.

Kabar buruknya adalah film tersebut tak mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Tapi kabar paling buruknya adalah, bahwa Corvette klasik itu diselimuti debu di garasi Depp karena tak pernah dipakai.

BERI KOMENTAR