HOME » OTOSELEB » ARTIS-ARTIS YANG DULUNYA PERNAH JADI JOKI BALAP MOTOR, DORCE HINGGA NABILA PUTRI

Artis-artis yang Dulunya Pernah Jadi Joki Balap Motor, Dorce hingga Nabila Putri

Dunia balap motor nyatanya dulu pernah digeluti beberapa artis Tanah Air, siapa saja mereka? Simak ulasan berikut

Sabtu, 27 Juni 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Artis-artis yang Dulunya Pernah Jadi Joki Balap Motor, Dorce hingga Nabila Putri
Chynthia Ramlan (Instagram/@chynthiaramlan)

OTOSIA.COM - Olahraga ekstrem yang menantang seperti balap motor menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Biasanya para remaja nih yang suka dengan dunia tersebut.

Dunia balap nyatanya juga digandrungi oleh para artis lho Otolovers. Ada yang masih aktif tekuni hobi tersebut dan ada juga yang sudah pensiun. Menariknya, tidak hanya lelaki saja, tetapi ada beberapa artis cantik yang turut sukai adu balap motor. Siapa saja mereka? Simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 9 Halaman

1. Chynthia Ramlan

Instagram/@chynthiaramlan

Siapa sangka dibalik pasar ayu adik Olla Ramlan, Chynthia Ramlan, ternyata miliki rahasia besar. Dirinya ketika masih remaja suka balapan liar. Hal itu dipengaruhi karena aktris tersebut dulu lebih banyak miliki teman lelaki ketimbang perempuan.

Kini dirinya sudah berhenti geluti dunia yang identik dengan kaum adam tersebut. Alasannya trauma dan ingin lebih hati-hati saat berkendara. Sebab pernah alami kecelakaan tragis saat kebut-kebutan di jalan raya.

2 dari 9 Halaman

2. Nabila Putri

Istimewa

Satu lagi wanita cantik yang pernah jadi joki balap liar, Nabila Putri. Pasti Otolovers tahu dong siapa aktris kelahiran 1990 ini?

Dari dulu hingga sekarang Nabila mengaku memang suka dengan dunia motor. Saking cintanya pernah juga ikutan balap liar, bahkan beberapa kali terjatuh.

3 dari 9 Halaman

3. Raya Kitty

Instagram/@rayakittyaditya188

Muda dan berbakat dalam seni peran, nyatanya Raya Kitty merupakan seorang pembalap sungguhan. Awalnya dia hanya diajak tema-temannya untuk ikutan balap liar dan hingga akhirnya ikutan balapan resmi.

Meski begitu, orang tua Raya sempat tak merestui. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya media yang meliput, orang tua Raya berikan restu dirinya untuk jadi seorang pembalap.

4 dari 9 Halaman

4. Sabrina Sameh

Istimewa

Di pertelevisian Indonesia, nama Sabrina Sameh cukup dikenal. Muda dan berparas ayu, aktris tersebut ternyata minati dunia balap motor.

5 dari 9 Halaman

5. Dede Yusuf

Dede Yusuf (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dede Yusuf, aktor senior dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini ternyata juga senangi dunia balap. Namun bukan jalanan aspal, tetapi offroad. Dirinya kerap kali tunggangi motor trail kesayangannya hingga mandi lumpur di lintasan.

6 dari 9 Halaman

6. Widi Hello

Istimewa

Siapa sangka, Widi Hello tak hanya minat di dunia musik, tetapi juga ajang balap. Bahkan dirinya sempat ikut kejuaraan motorcross tingkat nasional, Kejurnas Grasstrack Seri 3 Region 2 Jawa yang berlangsung di Rest Area KM72 Tol Purbaleunyi.

Ia mengaku jika pertama kali turun adu balap pada 2007 silam, tepatnya di kampung halamannya, Salatiga, Jawa Tengah.

7 dari 9 Halaman

7. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Musisi senior Anang Hermansyah ternyata dulunya juga merupakan pembalap lho Otolovers. Namun tidak diajang resmi, melainkan balap liar.

Di masa mudanya Anang cukup terkenal di Jalan Diponegoro dan Jalan Trunojoyo yang dikenal sebagai jalur balap liar di Jember pada akhir 1980-an.

8 dari 9 Halaman

8. Dorce Gamalama

Istimewa

Ada yang menyangka kalau Dorce Gamalama dulunya pernah bergelut di arena balap motor?

Artis yang lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi itu bahkan cukup berprestasi. Di tahun 1987 Dorce pernah dapat juara 3 di salah satu kejuaraan balap motor di Suarabaya.

9 dari 9 Halaman

9. Bucek Depp

(Liputan6.com/Panji Diksana)

Satu lagi artis Indonesia yang gemari dunia balap, yakni Bucek Depp. Bahkan dirinya pada 2013 lalu sempat dijadikan salah satu dari 1.000 pengendara motor trail di Autology Xtrim Sumatera eXpedition.

BERI KOMENTAR