HOME » OTOSELEB » BIKIN KAGET, 3 SELEBRITI INI KEMUDIKAN MOBIL 'ANEH'

Bikin Kaget, 3 Selebriti Ini Kemudikan Mobil 'Aneh'

Para selebriti bisa menghabiskan uangnya untuk membeli mobil mewah yang mengesankan. Tapi rupanya ada beberapa yang masih tak mau mengikuti tren seperti itu.

Rabu, 23 Oktober 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bikin Kaget, 3 Selebriti Ini Kemudikan Mobil 'Aneh'
VW Beetle Will.i.am (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Di saat para selebriti papan atas yang punya banyak uang mengejutkan publik dengan kendaraan mewahnya, tidak dengan tiga selebriti ini. Mereka justru mengendarai mobil yang tidak pernah disangka, tapi tetap memberikan impresi kepada publik.

Melansir Autoevolution, rupanya ketiganya memiliki keinginan yang sama untuk melawan tren karena berbagai alasan. Masing-masing dari tiga selebriti ini justru mengendarai kendaraan yang dianggap paling aneh.

1 dari 3 Halaman

Paus Fransiskus

Bikin Kaget, 3 Selebriti Ini Kemudikan Mobil 'Aneh'Paus Fransiskus

Sejak terpilih menjadi Paus pada 2013, Paus Farnsiskus terus melawan tradisi. Baik dalam rencana keagamaan atau penerimaannya yang lebih terbuka terhadap komunitas gay dan perempuan.

Selain itu, pilihan mobilnya pun dianggap tak seperti Paus-Paus sebelumnya. Alih-alih menggunakan mobil khusus Popemobile dengan fitur standar pejabat, Paus Fransiskus malah memilih mengendari mobil begas yang merupakan kado untuknya dari Pendeta lain.

Mobil itu adalah Renault 4L tahun 1984. Mobil itu pemberian Bapa Renzo Zocca yang pada tahun 2013 mengunjungi Paus Fransiscus di Vatikan. Renault itu tak hanya tua, tapi juga memiliki nilai sentimentil.

Mobil itu pernah dipakai Pendeta untuk pekerjaan amal atau mengantarkan anak-anak miskin di seluruh negeri. Pada saat diberikan kepada Paus, mobil itu sudah menempuh jarak 273.588 kilometer.

2 dari 3 Halaman

George Clooney

Bikin Kaget, 3 Selebriti Ini Kemudikan Mobil 'Aneh'George Clooney

Sebelum Tesla, ada Commuter Cars. George Clooney lalu menjadi selebriti pertama yang memiliki dan mengendarai mobil listrik pada tahun 2005. Namanya, Tango T600 yang memiliki akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4 detik.

T600 tak besar, lebarnya hanya 990 milimeter. Mobil itu menjadi mobil terkecil dan teraneh sekaligus terlucu yang pernah ada. Meski begitu, Commuter Cars bersikeras bahwa mobil tersebut stabil, karena mereka menempatkan baterai di bawah lantai.

Pada saat Clooney mulai mengendarainya, T600 belum diproduksi secara massal. Lalu, lantaran mobil itu sangat mahal membuatnya tak berumur panjang.

3 dari 3 Halaman

Will.i.am

Bikin Kaget, 3 Selebriti Ini Kemudikan Mobil 'Aneh'Will.i.am

Sebelum Kanye West, Will.i.am Black Eyed Peas adalah artis berkulit hitam yang terkenal. Dia mendirikan IAMAUTO yang dia buat juga dalam bentuk topi, dan memroduksi Delorean AIMAUTO. Will.i.am mengatakan biayanya sebesar USD 700.000 dan dia merintisnya dari nol. Rupanya dia salah dan rencananya tidak berhasil.

Proyek selanjutnya Will.i.am menggunakan VW Beetle 1958 yang dia modifikasi. Proyek dimulai pada 2009 dan selesai 2 tahun kemudian dengan biaya USD 900.000. Tapi desainny aneh, kecuali bagi mereka penggemar penjahat dalam film Tim Burton Batman.

Dalam sebuah wawancara, dia mengaku ingin membuat mobil seperti Beetle mutan dan ingin menginsprasi anak-anak untuk menjadi insinyur atau ahli matematika. Tapi faktanya dia membuat itu untuk dirinya sendiri sebagai pembuktian kepada semua orang bahwa dia bisa melakukan semuanya.

 

BERI KOMENTAR