HOME » OTOSELEB » CERITA DESTA GEBER TUNGGANGAN MARQUEZ DI SENTUL

Cerita Desta Geber Tunggangan Marquez di Sentul

Rabu, 12 Desember 2018 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Desta tunggangi Honda RC213 V-S (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Kesempatan mengendarai Honda RC213 V-S yang serupa dengan sepeda motor MotoGP Marc Marquez kali ini datang untuk para biker Indonesia. Tidak terkecuali publik figur Desta.

Dalam gelaran PT Astra Honda Motor tersebut, Desta mengatakan sempat mencoba sepeda motor berharga miliaran itu di Sirkuit Sentul sebanyak tiga kali putaran.

Adaptasi menggunakan sepeda motor sport ukuran besar bagi Desta terbilang tidak sulit. Sebab, dia sudah terbiasa menggunakan sepeda motor 1.200 cc.

Sekalipun demikian, ada yang membuat Desta heran dengan tunggangan balap versi jalanan satu ini.

"Tadi RC213 V-S luar biasa banget ya. Jadi memang biasanya saya bukan pakai motor sport. Pernah beberapa kali coba motor sport, tapi kayaknya baru kali ini motor sport handlingnya enak banget," kata dia.

Kesan itu pun diperjelas. Desta menggambarkan kalau kenikmatan handling pada RC 213 V-S terpaut dengan unsur bobot yang sangat ringan untuk kendaraan di jenisnya.

"Berasa terbang karena ringan banget. Ya karena memang motornya Marquez ya jadinya berasa kayak pembalap beneran. Walaupun gue bukan pembalap, tapi berasa kayak pembalap beneran," lanjut Desta.

Desta lalu bercerita bagaimana dia keheranan saat melakukan putaran lap. Dari tiga kali kesempatan tersebut, dia langsung cepat memperoleh kecocokan.

"Tadi pertama-tama saya masih mikir kok enteng banget ya ini motor, jadi masih penyesuaian. Pas lap ke-2 sudah mulai biasa. Lap ke-3 baru mulai lancar. Tarikannya juga beda. Enggak tahu ini walaupun cc-nya lebih besar, tapi lebih ringan jauh," kata Desta.

Di lap demi lap tersebut, Desta mengaku mengendarai RC213 V-S sampai 160-170 km/jam.

"Dulu zaman SMP saya suka kebut-kebutan di jalan raya sampai akhirnya ada teman meninggal, jadi enggak lagi. Yang aman kan emang di lintasan. Sekarang baru coba di lintasan lagi," kata dia seraya mengaku dibolehkan bermotor sama istri asalkan aman.

Desta juga memahami kesempatan emas ini dirasakan oleh sejumlah pengguna Honda di Indonesia berkat gelaran terbaru bernama MotoGP Street Experience. Pada kesempatan itu, AHM melakukan seleksi hingga akhirnya 10 orang teruji siap mencoba sepeda motor super ini.

"Iya seru ya. Karena kan memang ini langka banget ya kesempatannya jadi ya pasti namanya anak motor, apalagi anak motor sport, pasti maulah coba motor yang seperti ini. Saya sendiri juga beruntung banget bisa coba hari ini. Ke depannya mudah-mudahan rutinlah ya. Karena pasti masih banyak banget yang mau coba ini," kata Desta.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR