HOME » OTOSELEB » CERITA INSPIRATIF DOKTER GUNAWAN SAAT PANDEMI HINGGA DAPAT UANG DAN MOBIL DARI DEDDY CORBUZIER

Cerita Inspiratif Dokter Gunawan saat Pandemi hingga Dapat Uang dan Mobil dari Deddy Corbuzier

Demi bantu pasien COVID-19, Dokter Gunawan rela melakukan apapun untuk kesembuhan mereka. Berikut cerita lengkapnya

Senin, 23 Agustus 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Inspiratif Dokter Gunawan saat Pandemi hingga Dapat Uang dan Mobil dari Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier dan Dokter Gunawan (YouTube/Deddy Corbuzier)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Deddy Corbuzier mengabarkan jika dirinya rehat dari sosial media. Ternyata alasan pria 44 tahun ini memutuskan rehat karena harus berkonsentrasi pada kesehatannya setelah terjangkit COVID-19.

Parahnya lagi, gara-gara badai sitokin ia sempat kritis dan hampir meninggal. Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah postingan di Instagramnya @mastercorbuzier pada Minggu (22/8/2021) kemarin.

"Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat,Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya," tulisnya.

"Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's covid. Tanpa gejala apapun tiba tiba saya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60% dalam dua hari.." ungkapnya lagi.

1 dari 5 Halaman

Deddy Corbuzier berhasil melewati masa kritisnya dan bisa sembuh berkat bantuan beberapa dokter hebat, seperti Jenderal Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan.

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis," paparnya.

"Yes it's a life and death situation. Hebat nya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini... hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yg parah," tambah mantan suami Kalina Ocktaranny itu.

2 dari 5 Halaman

Selain menceritakan keadaannya, Deddy juga mengungkap fakta menarik tentang Dokter Gunawan. Siapa sangka, dokter ini rela mengeluarkan uang hingga kendaraan pribadinya untuk membantu pasien COVID-19.

"But then.. Kisah saya berlanjut... Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa.. Yang saya dengar langsung dari pasien2 nya disana... Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien.. Krn dia tahu kalau tidak dibantu.. Mereka mati..," tulis Deddy.

"Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasien nya... Tanpa memikirkan keadaan ekonomi nya sendiri," ungkapnya lagi.

3 dari 5 Halaman

Sebagai bentuk terima kasih dan atas pengorbanan besarnya untuk para pasien COVID-19, Deddy lantas memberi Dokter Gunawan uang sekoper. Ketika diberikan, Dokter Gunawan tampak kaget dan tak bisa berkata apapun.

"I have this for you, to help others people too, untuk bantu orang lain juga," kata Deddy yang dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

"I don't think I can open it, but it's a cash. Ini uang cash untuk dokter bisa membantu orang lain juga. It's a, sudahlah enggak usah disebut jumlahnya. Ini untuk dokter bisa bantu orang lain," katanya lagi.

4 dari 5 Halaman

(c) Youtube/Deddy Corbuzier

Tak hanya uang, ayah dari Azka Corbuzier ini juga memberikan SUV mewah kepada Dokter Gunawan. Mobil tersebut merupakan Toyota Fortuner dan ketika diberikan lagi-lagi Dokter Gunawan terlihat sangat kaget.

Sekadar informasi juga, Fortuner merupakan SUV andalan Toyota. Mobil ini memiliki harga termurah Rp484.600.000 juta dan yang termahal mencapai Rp676.600.000.

5 dari 5 Halaman

Untuk spesifikasinya, Fortuner memiliki dimensi dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta jarak sumbu roda 2.745 mm.

Sedangkan dapur pacu, ada dua pilihan mesin, yakni 2.694cc dengan tenaga 163 Ps dan torsi 24.7 kgm. Kedua adalah mesin berkapasitas 2.393 cc bertenaga 149.6 Ps dan torsi 40.8 kgm.

BERI KOMENTAR