HOME » OTOSELEB » DIAM-DIAM, HARGA RENAULT TRIBER NAIK RP15 JUTAAN

Diam-Diam, Harga Renault Triber Naik Rp15 Jutaan

Belum genap berusia setahun, harga Renault Triber sudah naik Rp15 jutaan.

Senin, 18 Mei 2020 19:30 Editor : Cornelius Candra
Diam-Diam, Harga Renault Triber Naik Rp15 Jutaan
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Laju Renault Triber di Indonesia terbilang tak terlalu kencang. Mobil MPV 7-seater ini telah dirilis pada Juli 2019 dan harganya diumumkan 4 bulan kemudian.

Mulanya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menawarkan Renault Triber dalam 6 varian. Harganya pun bervariasi dan jauh lebih murah dibanding para rivalnya, tepatnya Rp133-168 juta (OTR Jakarta).

Hanya saja, PT MRI melakukan revisi pada jumlah varian dan harganya. Renault Triber kini hanya hadir dalam 3 varian, yaitu RXL M/T dengan banderol Rp169,9 juta, RXT M/T Rp172,9 juta, dan yang tertinggi RXZ M/T Rp179,9 juta.

1 dari 1 Halaman

COO PT MRI, Davy J Tuilan, dalam wawancara virtual bersama media menyatakan bahwa kenaikan harga Renault Triber disebabkan oleh kenaikan nilai tukar Rupiah terhadap Euro. Wajar saja, mobil ini masih CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari India.

Meski demikian, pihak PT MRI memberikan potongan harga sebesar Rp5 juta untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan Renault Triber sebelumnya. Selain itu, pelek tipe RXZ sudah dibalut dual-tone dan memiliki konektifitas Android Auto.

Sebelumnya, PT MRI sempat menyebut bahwa Renault Triber telah berhasil mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Selama gelaran GIIAS 2019, mobil MPV ini telah mencatatkan inden mencapai 1.500 unit.

BERI KOMENTAR