HOME » OTOSELEB » DIKADO MOBIL KLASIK NAN BERSEJARAH, AMITABH BACHCHAN SAMPAI SPEECHLESS

Dikado Mobil Klasik nan Bersejarah, Amitabh Bachchan Sampai Speechless

Amitabh Bachchan mendapatkan kado mobil klasik Ford Prefect yang merupakan mobil pertama keluarganya.

Rabu, 11 Maret 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dikado Mobil Klasik nan Bersejarah, Amitabh Bachchan Sampai Speechless
Mobil Ford Prefect Amitabh Bachchan (Twitter/SrBachchan)

OTOSIA.COM - Aktor Bollywood legendaris, Amitabh Bachchan tak hanya piawai bermain peran. Aktor yang dijuluki Big B itu juga dikenal dengan koleksi mobil-mobil mewahnya.

Dia juga diketahui sempat memiliki Rolls-Royce yang kini sudah dia jual. Kini Bachchan mendapatkan mobil baru yang merupakan kado dari temannya.

Bachchan pun membagikan potretnya bersama mobil klasik Ford Prefect melalui akun Twitternya. Lewat cuitannya, dia mengaku sampai tak bisa berkata-kata dengan hadiah mobil berwarna kuning itu. Sayangnya, tak disebutkan siapa teman Bachchan yang memberinya mobil.

"T 3464 - There are times when you are speechless .. I am now .. been trying to express, but nothing comes out ..

.. a story of times gone by .. a gesture beyond time .."cuitnya.

1 dari 3 Halaman

Mobil Ford Perfect Amitabh Bachchan (Cartoq)

Mobil itu rupanya menyimpan keistimewaan bagi Bachchan. Pasalnya, mobil tersebut adalah mobil keluarga pertama yang dibelinya di Allahabad pada 1950-an.

Melansir Cartoq, Bachchan pernah menyebutkan mobil yang sama di salah satu blognya. Teman Bachchan memberinya setelah membaca tentang blog itu.

Si pemberi hadiah itu mencari-cari mobil tersebut di pasaraan. Setelah menemukan Prefect kuning itu dia merestorasinya. Ford Prefect kuning itu bahkan masih memakai pelat nomor antik dari negara bagian Uttar Pradesh.

2 dari 3 Halaman

Ford Prefect itu diproduksi di Inggris antara tahun 1938 dan 1961. Prefect merupakan versi kelas atas dari model Ford Popular dan Ford Anglia.

Mobil ini diproduksi di Dagenham, Essex dalam jumlah terbatas. Hanya ada 200.000 unit Prefect yang dijual di seluruh dunia.

Ford Prefct dibekali mesin bensin 1.2L dengan transmisi manual 3-percepatan. Prefect merupakan mobil pertama yang dirancang diluar kantor pusat, di Detroit, Michigan.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR