HOME » OTOSELEB » FORD ROADSTER ANTIK 'ELVIS PRESLEY' DILELANG, PERNAH NAMPANG DI FILM LOVING YOU

Ford Roadster Antik 'Elvis Presley' Dilelang, Pernah Nampang di Film Loving You

Elvis Presley diketahui memiliki minat untuk otomotif, khususnya mobil. Salah satu mobil yang pernah dikendarai artis legendaris itu adalah Ford Roadster, yang kini diberi nama Elvis Roadster.

Sabtu, 03 Agustus 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ford Roadster Antik 'Elvis Presley' Dilelang, Pernah Nampang di Film Loving You
Elvis Roadster (Zing)

OTOSIA.COM - Mobil antik nan cantik ford Roadster yang pernah dipakai dalam film Loving You tahun 1957 akan dilelang. Mobil itu kini masih dimiliki oleh pembuatnya, John Athan.

Melansir Zing, mobil itu dinamai Elvis Roadster. Yap, nama itu diambil dari nama Elvis Persley, yang kala itu dipakai oleh Elvis bermain film.

1 dari 2 Halaman

Campuran Mobil Lain

Ford Roadster Antik 'Elvis Presley' Dilelang, Pernah Nampang di Film Loving You Campuran Mobil Lain

John Athan membuat Elvis Roadster pada tahun 1939. Dia memasang mesin V8 milik Ford Deuce 1932. Sedangkan bodinya diambil dari Ford Model A 39.

Pada tahun 1940, Chrysler memberikan kaca belakang kepada Athan. Lalu kaca belakang itu diubah menjadi kaca depan untuk Elvis Roadster.

Panel kontrol mobil tersebut dipatenkan oleh John Athan. Pelat nomor dan gagang pembuka bagasi diambil dari Merkurius 1940. Mobil ini memiliki kecepatan puncak 161 kpj.

2 dari 2 Halaman

Sempat Dipulihkan pada 1996

Ford Roadster Antik 'Elvis Presley' Dilelang, Pernah Nampang di Film Loving YouSempat Dipulihkan pada 1996

Sebelumnya, Athan tak berniat menjual Elvis Roadster. Dia memakainya hingga akhir 1970-an. Tapi setelah dua dekade disimpan, Roadster Elvis dipulihkan pada tahun 1996.

Setelahnya, mobil antik ini dipajang di museum NHally Wally Parks di Pomona, California, Amerika Serikat. Elvis Roadster aka dilelang melalui Kruse GWS Auctions pada 31 Agustus di Hard Rock Cafe, California.

BERI KOMENTAR