HOME » OTOSELEB » GEARBOX MOBIL MILIK LEGENDA HOLLYWOOD DILELANG, TERJUAL RP5,6 MILIAR

Gearbox Mobil Milik Legenda Hollywood Dilelang, Terjual Rp5,6 Miliar

Gearbox Porsche 550 Spyder 1955 milik aktor legenda Hollywood dilelang

Rabu, 09 Juni 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Gearbox Mobil Milik Legenda Hollywood Dilelang, Terjual Rp5,6 Miliar
Mendiang James Dean saat naik mobil (Zing)

OTOSIA.COM - Apapun barang milik seorang legenda jika dilelang pasti harganya sangat mahal. Seperti gearbox Porsche 550 Spyder 1955 milik mendiang James Dean.

Melansir Zing, transmisi manual 4-percepatan pada mobil milik legenda Hollywood itu dilelang di Bring a Trailer seharga $382 ribu atau Rp5,4 miliar (Kurs $1=Rp14.251). Artinya, gearbox tersebut memiliki harga lebih tinggi dari Porsche 911 Speedster terbaru.

1 dari 3 Halaman

(c) Zing

Sekadar informasi, Porsche 550 Spyder merupakan mobil yang dikendarai oleh James Dean saat mengalami kecelakaan hingga membuatnya meninggal dunia pada 30 September 1955.

Kala itu, ia tengah melakukan perjalanan ke arena pacuan kuda di California, Amerika Serikat. Mobil James Dean bertabrakan dengan Ford Tutor dan ia tewas di tempat.

2 dari 3 Halaman

Menurut informasi dari situs lelang, transmisi ini terpisah dari Porsche 550 Spyder setelah kecelakaan. Kemudian komponen ini disimpan dalam beberapa dekade sebelum dimilik oleh pemilik baru pada Maret 2020. Kemudian dilelang dengan harga fantastis tadi.

Komponen ini dianggap sebagai bagian yang tersisa dari Porsche 550 Spyder milik James Dean. Sementara itu, seluruh bagian mobil lainnya hanya menjadi rongsokan setelah kecelakaan.

3 dari 3 Halaman

(c) Zing

Sedangkan gearbox diukir dengan nomor seri Volkswagen. Artinya ini merupakan bukti bahwa gearbox tersebut merupakan milik Porsche 550 Spyder yang dikendarai James Dean saat kecelakaan. Nomor seri tersebut terlampir di dokumen mobil.

BERI KOMENTAR